Sport

Binaragawan Riau Dicoret dari Pelatnas Karena Naik Haji

 

PEKANBARU - Ironis, disaat impian Binaragawan Riau, Asrelawandy sedang menunaikan ibadah haji, justru namanya dicoret dari Pelatnas utnuk membela Merah Putih pada SEA Games 2013. 
Kepastian pencoretan tersebut disampaikan Kabid Binpres Pengprov Persatuan Angkat Berat/Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Riau, pekan lalu. 
 
"Ini yang sangat kita sesalkan. Nama Asrelawandy dicoret dari pelatnas SEA Games 2013 hanya gara-gara menunaikan kewajibannya untuk beribadah haji. Memang, jadwal keberangkatannya ke tanah suci Mekkah bertepatan dengan TC Pelatnas. Tapi menggapa harus terjadi pencoretan nama dari Kontingen Indonesia ke SEA Games tahun ini," sesal Zarmi.
 
Asrelawandy yang akrab disapa Unyil hampir tidak pernah absen menyumbangkan medali emas baik tingkat nasional maupun internasional. Termasuk kejuaraan dunia di India terakhirnya. Unyil juga tidak pernah absen menyumbangkan medali emas bagi Riau di berbagai kejuaraan, termasuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII lalu di kelas spesialisnya 60 kg.
 
Selain Asrelawandy, binaragawan Riau lainnya atas nama I Gede Darma Susila juga dipastikan batal bergabung di Pelatnas. Karena pada SEA Games kali ini, kelas +85 kg yang merupakan spesialisnya tidak dipertandingkan. Sementara nomor yang dipertandingkan mulai dari 55 kg, 60 kg, 70 kg, 80 kg dan 90 kg. Sudah dipastikan Riau absen menyumbangkan atletnya tahun ini di cabang binaraga. (rep1)