Sport

Perbasasi Riau Cari Kandidat Ketum Bermodal Kuat

 

PEKANBARU - Pengprov Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Riau tengah mencari calon Ketua Umum periode 2013-2017 bermodal kuat bukan hanya dari segi finansial saja. Melainkan, calon Ketua Umum diharapkan mampu membawa perubahan besar yang serius dalam melakukan pembinaan prestasi atlet.
 
Hal ini dibenarkan Plt Ketua Umum Pengprov Perbasasi Riau, Adil Laska, Minggu (6/10/2013). Meski dirinya mengakui tidak mudah mencari seorang nakhoda dibutuhkan, tetapi pihaknya optimis hakal menemukan sosok yang mencintai cabang olahraga itu.
 
"Kita ingin cabang ini ditangani oleh orang yang benar-benar serius dan mencintai, karena mengembangkan olahraga ini bukan hanya sekedar dari keinginan kuat semata, tetapi harus didukung dengan modal yang kuat," terang Adil.
 
Eksistensi kepemimpinan calon ketum nanti akan diuji pada Kejurnas Baseball, Desember 2013 mendatang di Jakarta. Dimana setidaknya 15-18 atlet Riau akan diturunkan pada iven tahunan PB Perbasasi tersebut.
 
"Bagaimana mereka mengupayakan atlet yang ada bisa diberangkatkan dan bagaimana mereka berusaha menjadikan momen ini sebagai sarana pencitraan prestasi Riau ke depan," lanjut Adil.
 
Karena diakui Adil, sebagaimana cabang baru lainnya, Softball dan Baseball tengah berupaya meningkatkan prestasi. Karena memang pada PON XVIII lalu, dua cabang olahraga ini belum bisa memberikan hasil yang maksimal bagi Kontingen Riau.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, kepengurusan Pengprov Perbasasi Riau berakhir pada 13 Agustus 2013 lalu yang dipegang oleh Anto Rahman. Direncanakan pada 30 Oktober mendatang akan dihelat Musda untuk memilih ketua umum yang baru. (rep1)