Sport

Januzaj Pahlawan Kemenangan Setan Merah


SUNDERLAND-Manchester United sukses mendapatkan poin penuh dari kandang Sunderland di Stadium of Light, Sunderland, Sabtu (5/10/2013). Pemain muda MU, Adnan Januzaj, menjadi bintang kemenangan timnya setelah memborong dua gol kemenangan MU pada laga tersebut.

Manchester United (MU) dipaksa tertinggal 0-1 dari Sunderland pada babak pertama laga Premier League, di Stadium of Light, Sunderland, Sabtu (5/10/2013). Gol bagi Sunderland pada babak pertama itu dihasilkan oleh Craig Gardner.

Pelatih MU, David Moyes, secara mengejutkan memainkan Adnan Januzaj sejak menit pertama pertandingan. Moyes justru menyimpan beberapa pemain, seperti Antonio Valencia, Danny Welbeck, atau Shinji Kagawa.

Baru lima menit laga berjalan, MU sudah dikejutkan oleh gol The Black Cats. Kesalahan Nemanja Vidic menyapu bola, sukses dimanfaatkan Gardner untuk mengoyak jala MU. Sepakan keras Gardner mengarah ke pojok gawang tanpa bisa dihentikan David de Gea.

MU yang mencoba membalas memperoleh peluang pada menit ke-21. Umpan silang Patrice Evra ke tiang jauh, disambut sepakan voli Luis Nani, yang sayangnya masih jauh dari sasaran.

Pada menit ke-34, Sunderland nyaris mencetak gol kedua. Namun, sundulan Emanuele Giaccherini bisa diselamatkan De Gea lewat aksi sensasional. Babak pertama pun tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

MU bangkit pada babak kedua. Memasuki menit ke-55, pemain muda MU, Adnan Januzaj, mencetak gol pertamanya untuk MU, sekaligus pada laga tersebut. Umpan silang Evra disambar Januzaj dengan sepakan kaki kanan yang keras.

Kedudukan 1-1 rupanya tidak bertahan lama. Lagi-lagi, Januzaj menggetarkan jala Sunderland pada menit ke-62. Umpan panjang Luis Nani, diteruskan Januzaj dengan tendangan voli yang menghunjam pojok gawang Sunderland. MU pun berbalik unggul 2-1 yang bertahan hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan ini tetap membuat MU tertahan di papan tengah, tepatnya berada di urutan ke-9 dengan 10 poin dari tujuh pertandingan. Sementara Sunderland semakin terpuruk di posisi buncit dengan hanya mengoleksi satu poin. (rep05)

Susunan pemain

Sunderland: 20-Keiren Westwood; 12-Ondrej Celustka, 14-Jack Colback, 16-John O'Shea, 29-Roberge Valentin; 33-Lee Cattermole, 4-Ki Sung-yueng (10-Connor Wickham 74), 8-Craig Gardner (7-Sebastian Larsson 56); 11-Adam Johnson (27-Ji Dong-won 64), 23-Emanuele Giaccherini, 17-Jozy Altidore
Pelatih: Kevin Ball (caretaker)

MU: 1-David de Gea; 2-Rafael (12-Chris Smalling 85), 15-Nemanja Vidic, 4-Phil Jones, 3-Patrice Evra; 16-Michael Carrick, 23-Tom Cleverley, 44-Adnan Januzaj (25-Antonio Valencia 77), 17-Nani (19-Danny Welbeck 76); 10-Wayne Rooney, 20-Robin van Persie
Pelatih: David Moyes