Fokus Rohil

Sambut HUT Rohil Warga Pujud Goro

ilustrasi

 

PUJUD - Warga Kecamatan Pujud menggelar gotong royong (Goro), Kamis (3/10/2013) dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Rohil ke-14, yang jatuh tepat pada Jumat (4/10/2013) hari ini. Selain membersihkan pekarangan rumah, Goro itu juga untuk mempercantik wilayah dengan melakukan pemasangan umbul-umbul di sepanjang jalan lintas kecamatan. 
 
Bagi warga, kegiatan ini bentuk mencitai daerah sekaligus sekaligus mengungkapkan rasa sukur atas tahniah untuk Pemkab Rohil.
 
"Meski kegiatan kecil dengan melakukan Goro dan memasang umbul-umbul, inilah wujud toleransi dan rasa nasionalisme kami bagi daerah. Karena merayakan HUT Rohil kan tidak dituntut harus berpesta pora, yang terpenting adalah bagaimana mencintai daerah," jelas seorang warga Pujud, Widodo (23), Kamis (3/10/2013). 
 
Menurutnya, memeriahkan HUT Rohil bisa juga dilakukan dengan terus memberikan dukungan terhadap program yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten. "Mendukung program pemerintah sepanjang itu untuk kepentingan masyarakat ya saya kira itu wajib. Untuk itu, menjaga nama baik dan marwah Rohil adalah tanggung jawab setiap warga Rohil itu sendiri, sehingga laju perekonomian warga dapat tercapai,” tambahnya.
 
Hari ini, Pemkab Rohil hingga di Pemerintahan Kecamatan akan menggelar upcara resmi HUT Rohil. "Kalau di daerah kita (Pujud) usai upacara bakal diadakan hiburan rakyat berupa penampilan Lukah Gilo dan hiburan lainnya," sebutnya. (rep1)