Parlemen

PDIP Bantah Agus Marto Jadi Cawapres Megawati

 

JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo dikabarkan intens melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Beredar kabar PDIP akan mengusung Agus Marto sebagai calon wakil presiden (Cawapres).
 
Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Bappilu DPP PDIP TB Hasanuddin mengatakan, partainya belum membahas soal calon presiden (capres) maupun cawapres. Partai berlambang banteng moncong putih itu sedang fokus untuk memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014. "Kami belum berpikir cawapres. Kami berpikir bagaimana menang di pileg dengan perolehan 27% suara," kata TB Hasanuddin, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (3/10/2013).
 
Dalam kesempatan itu, TB Hasanuddin mambantah ada pertemuan antara Agus dan Megawati. Megawati tidak pernah menjadwalkan pertemuan dengan mantan menteri keuangan itu. "Saya kira tidak ada pertemuan Agus dengan Bu Mega. Saya sering ketemu Ibu Mega, tapi tidak ada pertemuan dengan Agus," tegas wakil ketua Komisi I DPR itu.
 
Sebelumnya beredar wacana Agus Marto ingin menjadi salah satu cawapres PDIP. Dia disebut sering menghadiri sejumlah acara yang dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
 
Sementara itu, Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo mengaku baru mendengar kabar Agus Marto bersiap-siap terjun ke politik. "Kok saya tidak tahu ya," kata Tjahjo dikonfirmasi inilah.com, Senin (23/9/2013). Agus sering menghadiri agenda PDIP, sehingga dikabarkan akan masuk partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu. Saat dikonfirmasi perihal itu, Tjahjo enggan menjawabnya. (rep1)