Juara Umum ISG

Indonesia Percaya Diri di SEA Games Myanmar

net

 

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo mengucapkan rasa bangga dan terima kasih atas perjuangan atlet-atlet yang berhasil  membawa Indonesia menjadi juara umum di ajang Islamic Solidarity Games 2013 di Palembang.
 
"Kepada rekan-rekan media Menpora sebelumnya saya mengucapkan terima kasih yang besar, juga  kepada semua pihak, khususnya kepada seluruh atlet Indonesia yang sudah mencurahkan keringatnya untuk mempersembahkan medali emas, perak dan perunggu untuk Merah Putih. Dan perjuangan para atlet tersebut bisa membuahkan hasil dengan meraih posisi puncak klasemen sebagai juara umum," katanya. 
 
"Hasil tim Indonesia ini bisa menjadi acuan untuk menghadapi SEA Games di Myanmar nanti. Meski negara yang dihadapi di ajang ISG ini bukan lawan yang di SEA Games nanti, namun hasil pertandingan ini dipastikan bisa menjadi evaluasi bagi para pelatih. Mengenai hasil ISG ini untuk SEA Games di Myanmar nanti, kita akan tetap menargetkan untuk mendapatkan 140 medali. Semoga hasil ini bisa dijadikan evaluasi. Sekali lagi sukses ISG ini harus kita berikan apresiasi yang luar biasa. Dari target 10 besar, ternyata kita bisa juara umum," lanjutnya,.
         
Indonesia sudah memastikan diri menjadi juara umum setelah hingga pukul 15.00 WIB, Selasa (1/9) tim Merah Putih berhasil mengoleksi medali terbanyak yakni 36 medali Emas, 34 Perak dan 34 Perunggu. Sedangkan di peringkat kedua di pegang oleh Iran dengan, 30 emas, 17 perak dan 12 perunggu. Dan peringkat ketiga dipegang oleh Mesir dengan torehan 26 emas, 28 perak dan 28 perunggu.
 
Untuk upacara penutupan yang digelar malam ini, Stadion Gelora Sriwijaya akan tetap menjadi arena closing ISG III setelah sebelumnya direncanakan sangat sederhana di gedung tertutup, Palembang Sport and Convention Centre (PSCC). (rep1)