Sport

Marquez Terancam Kehilangan Poin

 

ARAGON - Ada banyak spekulasi dan perdebatan sebelum Race Direction MotoGP belum mengumumkan vonis pada Marc Marquez - Dani Pedrosa terhadap insiden di MotoGP Aragon hari Minggu . Pasalnya Race Direction memiliki kuasa untuk menghukum pembalap, jika memang terbukti bersalah
 
Seperti dilansir Crashnett, Race Direction memiliki daftar panjang hukuman potensi yang tersedia untuk memberikan sanksi  pada Marquez, jika pembalap Rookie itu terbukti bersalah. Race Direction menyiapkan sanksi, mulai dari Peringatan, Penalti Poin , Denda , Penarikan Championship poin dll .
 
Poin terakumulasi selama 1 musim, dengan hukuman diberikan jika 4 poin ( belakang grid start ), 7 poin ( pit lane start ) dan 10 poin ( diskualifikasi, dari acara berikutnya).
 
Jika terbukti bersalah, artinya Race Direction menilai aksi Marquez sangat membahayakan pengendara lain atau melakukan pelanggaran serius lainnya.
 
Marquez telah menerima dua Penalti Poin untuk mengabaikan bendera kuning di pemanasan di Silverstone . Jadi satu poin lebih efektif akan berfungsi sebagai peringatan terakhir, sementara dua atau lebih akan mengakibatkan harus star di belakang. (rep1t)