Sport

Raih 2 Emas, Lindswel Punya Modal Besar ke SEA Games

 

PALEMBANG - Sumbang dua medali emas di ajang Islamic Solidarity Games (ISG) di Palembang, membuat atlet Wushu Indonesia, Lindswel, menjadikan prestasi tersebut sebagai modal yang baik saat tampil di Kejuaraan Dunia dan SEA Games XXVII Myanmar Desember mendatang.
 
Dalam mengejar dua prestasi di dua ajang terbesar tersebut, Lindswel akan melakukan penajaman prestasi di Rusia. Sepulangnya dari Rusia langsung tampil di kejuaraan dunia di Malaysia. Perjalanan karir cukup mapan itulah yang memberikan dukungan semangat baginya untuk terus berkiprah di cabang beladiri wushu.
 
"Saya berharap setelah kembali ke Pelatnas akan memperbaiki gerak loncatan yang bagus. Dengan harapan, tampil di kejuaraan dunia maupun di SEA Games mampu memainkan jurus lebih lincah lagi. Semua itu merupakan upaya mengibarkan Merah-Putih di Malaysia maupun di Myanmar nantinya," harap Lindswel dilansir SatlakPrima, Selasa (1/10/2013). 
 
Atlet asal Medan itu mengaku, menekuni olahraga Wushu sudah menjadi tradisi keluarganya dalam memainkan jurus asal negeri "Tirai Bambu". Semua itu diwariskan melalui kakak kandungnya Iwan Kwok yang kini melangkah kejenjang wasit internasional. Melalui arahan sang kakak, prestasi Lindswel terus melejit dikancah internasional.
 
Ia selalu tampil prima di multi event internasional, baik SEA Games maupun Asian Games. Begitu juga dalam kejuaraan internasional dibawah Fedrasi Wushu Internasional (IWUF). Setiap Indonesia diundang menurunkan atletnya di kejuaraan ASEAN, Asia maupun dunia, namanya selalu tercantum dalam daftar pemain yang dipromosikan.
 
Mudah-mudahan Lindswel bisa menyuguhkan prestasi yang mengesankan saat tampil di dua event besar tersebut. (rep1)