Fokus Rohil

Warga Diimbau Jaga Kesehatan

ilustrasi

 

RIMBA MELINTANG - Camat Rimba Melintang, H Syamzani mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kondisi kesehatan dimusim kemarau. Karena musim kering seperti ini rentan terjangkitnya berbagai penyakit termasuk Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) serta Diare.
 
"Dengan melakukan aktivitas olahraga, setidaknya kita telah menjaga kesehatan diri. Dengan begitu, kondisi tubuh kita bisa terjaga dan terbebas dari sumber penyakit. Selain itu, mengonsumsi makanan yang bergizi dan memperbanyak minum air putih adalah solusi lainnya mengatasi masalah penyakit. Apalagi didukung dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan disekitar kita," sebut camat, Selasa (1/10/2013). 
 
Dijelaskannya, dengan menjaga kesehatan seperti melakukan kegiatan olahraga dan menjaga lingkungan sekitar, maka kondisi tubuh dan fisik dipastikan tetap sehat. "Jadi, dimusim kemarau ini, kita juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat tetap menjaga kesehatannya. Tidak membuang sampah sembarangan dan membakar lahan adalah cerminan masyarakat yang cerdas," ajaknya. (rep1)