Sport

Imbang, Posisi Arsenal Masih Berbahaya

LONDON—Arsenal bermain imbang tanpa gol dengan Everton, pada pertandingan di Emirates, Rabu (17/4) dini hari. Dengan hasil itu, Arsenal tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan nilai 60, atau unggul dua angka dari Chelsea dan Tottenham Hotspur, di peringkat keempat dan kelima.

Arsenal mendominasi pertandingan sejak menit awal. Meski kesulitan mengalirkan serangan sampai tuntas, mereka mampu menciptakan sejumlah peluang emas. Namun, peluang banyak terbuang akibat penyelesaian akhir yang kurang terukur.

Pada menit ke-42, misalnya, Olivier Giroud menyambut umpan silang Aaron Ramsey dengan tembakan dari jarak dekat yang meleset ke sisi gawang. Semenit kemudian, Kieran Gibbs melihat tembakannya diblok Phil Jagielka.

Giroud kembali mendapatkan peluang mencetak gol pada menit ke-79. Memanfaatkan umpan Gibbs, ia menyundul bola ke arah gawang, tetapi lagi-lagi meleset.

Di sisi lain, di tengah tekanan Arsenal, Everton mampu menciptakan ancaman serius ke gawang Wojciech Szczesny. Pada menit ke-40, misalnya, Victor Anichebe mendapatkan dua peluang beruntun yang gagal membuahkan gol akibat antisipasi Szczesny. (rep02)