Sport

Wushu Tambah 4 Emas untuk Indonesia di ISG

PALEMBANG - Tim Wushu Indonesia menambah 4 medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu di hari ketiga cabang Wushu di Islamic Solidarity Games (ISG) III yang berlangsung di GOR Wushu Jakabaring, Palembang, Senin (30/9/2013).

Medali emas yang dipetik Indonesia disumbang melalui Achmad Hulaefi, Marten Mardan diputra. Sedang di putri dipetik Ivana Ardelia Irmanto dan Lindswel.

Pada pertandingan nomor taiji jian putri atlet asal Medan, Lindswel membukukan nilai 9,68 berhak meraih medali emas. Tempat kedua diambil atlet asal Malaysia, Chan Lu Yi mengumpulkan angka 9,63. Sedang posisi ketiga diambil Hamidhen Barkhor dari Iran dengan nilai 9,25 untuk meraih medali perunggu.

Keperkasaan Lindswel diikuti rekan sepelatnasnya yaitu Ivana Ardelia tampil di nomor nan dao dan nan gun putri langsung mengantongi nilai 19,27. Hal itu membuat atlet asal Yogyakarta ini meraih medali emas bagi kontingen Indonesia. Adapun medali perak diambil Juwita Niza juga dari Indonesia dengan nilai 18,97, dan tempat ketiga jatuh ketangan Tan Cheong Min dari Malaysia dengan nilai 18,92.

"Meraih medali emas di hari ketiga ISG dapat dijadikan modal menuju SEA Games XXVII Desember dan kejuaraan dunia Oktober mendatang di Malaysia. Sebagai atlet nasional berusaha keras menyumbang medali emas bagi Merah-Putih sudah merupakan kewajiban. Hal itu yang membuat semangat saya tidak pernah pupus meski hanya melakukan latihan di Yogyakarta," jelas Ivana seperti dikutip situs resmi Satlakprima.

Sedang tambahan dua medali emas lagi dicabang wushu disumbang melalui Achmad Hulaefi di nomor daoshu dan gunshu putra dengan nilai 19,33. Posisi kedua diambil Khaw Jun Lim dari Malaysia dengan nilai 19,27 dan tempat ketiga diraih Aldy Lukman dari Indonesia mengumpulkan nilai 19,05.

Medali emas emas selanjutnya disumbang Marthen Mardan yang tampil di kelas Taiji Jian dengan nilai 9,65. Posisi kedua ditempati atlet nasional juga yaitu Fredy dengan nilai 9,64 dan medali perunggu diambil Loh Choon How dari Malaysia mengumpulkan angka 9,63. Hal itu  yang membuat penonton yang memadati tribun pertandingan benapas lega dan memberikan aplus pada kontingen wushu Indonesia. (rep1)