Sport

Atlet Whusu Riau Siap Tarung dengan 15 Negara di ISG

PEKANBARU - Atlet cabang olahraga Whusu, Fredy Wijaya  yang memperkuat tim nasional (timnas) Indonesia akan bersaing dengan  atlet-atlet  dari 15 negara yang mengikuti Islamic Solidarity Games (ISG), Palembang 2013, Sabtu (28/9/2013) hari ini.

Seperti diketahui Fredy Wijaya merupakan atlet putra cabang olahraga Wushu asal Bumi Lancang Kuning yang ikut memperkuat timnas Whusu.

Demikian disampaikan Pengurus Whusu Riau (WI) Riau, Jao How dilansir halloriau.com, Jumat (27/9/2013). "Besok (hari ini, red) Fredy akan besaing dengan atlet-atlet nasional," katanya.

Menurut Jao, dalam multi ivent tersebut, Fredy akan mengikuti nomor Taichi Juan dikatagoi Taulo (seni) dan nomor sanda (perkelahian). Diharapkan Fredy mampu bersaing dan masuk ke babak final. "Target kita setidaknya Fredy bisa bersaing dengan atlet-atlet Internasional dari beberapa negara dan mudah-mudahan bisa masuk dan bertahan hingga babak final nanti," katanya.

Sementara itu, 15 negara yang ikut tampil di cabor Whusu pada ISG Palembang 2013 yakni Pakistan, Kuwait, Iran, Turkinistan, Indonesia, Tunisa, Yaman, Lebanon, Turki, Malysia, Algeria, Linia, Brunei, Arzabeizan, Jordania, dan Guenia.

Untuk itu Jao berharap masyarakat Riau juga bisa memberikan dukungan dan doa agar target yang diharapkan bisa tercapai pada multi ivent negara-negara Islam tersebut. "Kita mohon doanya agar bisa tampil. Karena jika berhasil bukan saja untuk Indonesia tapi Fredy juga membawa nama Riau," sebutnya. (rep1)