Jelang GP Aragon

Mimpi Rossi Singkirkan Tiga Kompetitornya

ARAGON - Sejak kepindahannya dari tim Ducati ke Yamaha, Valentino Rossi belum menunjukkan taringnya sebagai pembalap handal di tahun ini. Itu terbukti ketika ia hanya mampu mengemas satu kemenangan selama 13 balapan yang sudah dilakoninya itu. Kini, jelang balapan di Grand Prix Aragon, juara dunia tujuh kali MotoGP itu mengaku siap berjuang dalam memperebutkan podium pertama dengan trio Spanyol, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, dan Marc Marquez.

Saat ini, Rossi masih bertengger di posisi keempat pada klasemen sementara MotoGP dengan raihan 169 poin atau terpaut 84 poin dari Marquez. Itu terjadi karena dalam empat balapan terakhir, dia selalu menyelesaikan balapan di posisi keempat.

Akan tetapi, bukan The Doctor - julukan - Rossi - namanya jika ia tidak bisa memperbaiki penampilan. Terlebih ketika dia merasa percaya diri seusai menjalani pengujian motornya pekan lalu di Sirkuit Misano. Sekarang ia berusaha keras untuk mengakhiri prestasi buruknya tersebut di Aragon.

"Setelah melakukan tes, saya sangat penasaran tampil di balapan berikutnya. Tes Misano sangat positif. Kami berhasil memperbaiki berbagai aspek, jadi saya ingin melihat apakah saya mampu membuat langkah yang positif di Aragon nanti," jelas Rossi dilansir Crash, Kamis (26/9/2013).

"Tujuan saya sekarang adalah bertarung dengan Lorenzo, Pedrosa dan Marquez. Dalam uji coba terakhir yang berlangsung di Aragon, rekan setim dan saya membuat langkah baik kali dengan motor M1. Saya menyadari bahwa motor bekerja dengan baik, sehingga kami sangat bersemangat untuk pergi ke sirkuit ini," tutupnya dikutip Sindonews. (rep1)