Fokus Rohil

Peresmian Kantor PN Rohil Tunggu Keputusan MA

Bupati Rokan Hilir H Annas Maamun melakukan peninjauan pembangunan kantor Pengadilan Negeri Rohil di kawasan Batu Enam. (rep1)

UJUNG TANJUNG - Peresmian kantor sekaligus pemindahan Pengadilan Negeri (PN) Rohil dari Ujung Tanjung ke kota Bagansiapiapi masih menunggu keputusan Makamah Agung (MA). Sebab, segala sesuatunya perlu disiapkan termasuk perubahan status PN tersebut.

Hal ini dikatakan Ketua PN Rohil Saidin Bagariang SH, Kamis (26/9/2013). "Memang, MA dan Ketua Pengadilan Tinggi Riau sudah melakukan kunjungannya ke kantor PN yang baru di Bagansiapiapi. Tetapi untuk peresmian dan penggunaanya kan tidak sembaranga. Masih banyak hal yang perlu dipersiapkan," sebut Bagariang.

Kini, Kantor PN Rohil yang baru di Batu Enam, Bagansiapiapi kondisinya sudah rampung dikerjakan dan siap difungsikan. Sebelumnya, Bupati Rohil H Annas Maamun ketika menerima kunjungan tim MA beberapa waktu lalu di kantor baru tersebut mengharapkan agar secepatnya diresmikan untuk difungsikan.

"Soal pemindahan kantor PN, yang punya hak penuh kan MA. Tapi yang jelas pasti akan pindah dalam waktu dekat. Makanya kita menunggu petunjuk dari Pusat," timpalnya. Terkait dengan dirinya yang baru menjabatan sebagai Ketua PN Rohil, Saidin Bagariang dalam satu bulan ini mengaku tengah melakukan pembenahan di internal PN Rohil. (rep1)