Fokus Rohil

Warga Diminta Tingkatkan Kewaspadaan!

Bupati Rohil H Annas Maamun berfoto bersama para Muspida. (rep1)

UJUNG TANJUNG - Kapolres Rohil, AKBP Tonny Hermawan mengimbau masyarakat untuk lebih waspada saat beraktivitas kapanpun itu waktunya. Hal ini dilakukan agar dapat mewaspadai pelaku kriminalitas yang semakin mengkwatirkan.

Hal ini dikatakannya seiring baru tertangkapnya pelaku perampokan beberapa waktu lalu di Kecamatan Bagan Sinembah. "Mereka itu sudah ahli dan tergolong berani. Tujuan kedatangan mereka bisa saja bukan hanya melakukan tindak kejahatan, tetapi memanfaatkan situasi untuk kepentingan kejatahan. Makanya warga kita minta meningkatkan kewaspadaan," imbau Kapolres, Selasa (24/9/2013).

Tonny Hermawan melanjutkan, pihaknya tetap akan meningkatkan pengamanan dalam rangka mengantisipasi tindak kejahatan. Diantaranya, meningkatkan operasi pekat simpatik di tengah masyarakat sekaligus menjaga situasi agar tetap kondusif.

"Pastinya, peran masyarakat sebagai mitra kepolisian dalam menjaga keamanan sangat dibutuhkan. Karena itu, masyarakat diharapkan lebih waspada dan proaktif apabila menemui hal-hal yang mencurigakan untuk segera berinisiatif melaporkannya ke pihak berwajib," pesannya.

Belakangan, kepolisian kerap membuat selebaran imbauan di pasar-pasar, maupun di Bank dengan tujuan memberikan kenyamanan bagi warga. "Bagi para nasabah yang membawa atau menyetor uang dalam jumlah banyak hendaknya menggunakan jasa polisi. Karena jasa tersebut tidak dipungut bayaran," sebutnya. (rep1)