Jelang Penerimaan CPNS

Disnakertrans Telah Keluarkan 2 Ribu Kartu Kuning

net

BAGANSIAPIAPI - Jelang penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Rokan Hilir hingga Selasa (24/9/2013) telah mengeluarkan sebanyak 2 ribu kartu kuning (AK-1) kepada pemohon. Jumlah pemohon diperkirakan akan terus bertambah sebagai kebutuhan persyaratan masuk CPNS maupun buat kebutuhan lamaran kerja lainnya di perusahaan.

Hal ini dibenarkan Sekertaris Disnakertrans Rohil, Drs Acil Rustianto MSi. Dirinya menjelaskan pemohon AK-1 belakangan ini khusus CPNS didominasi lulusan D III Kesehatan.

"Pemohon AK-1 belakangan ini terus meningkat sejak kabar akan dibukanya lowongan CPNS dalam waktu dekat. Dalam satu hari, pemohon yang datang bisa mencapai 100 orang," katanya.

Meski demikian, dibanding pemohon baru, kepengurusan AK-1 yang ditangani pihaknya belakangan ini justru lebih banyak mereka yang memperpanjang masa berlaku AK-1. "Yang memeperpajang masa berlaku AK-1 lebih banyak ketimbang membuat baru. Makanya kita belakangan ini terus memaksimalkan layanan dan menambah waktu jam kerja hingga pukul 17.00 WIB," ujarnya.

Menurutnya, Kebijakan penambahan jam kerja diberlakukan dengan pertimbangan untuk memberikan layanan yang maksimal. "Sebelumnya kan layanan berakhir hingga 14.30 WIB sejak dibuka pukul 07.30 WIB. Ini dilakukan untuk melayani pembuatan atau penerbitan ulang  kartu kuning. Terutama bagi warga yang berdomisili dari kecamatan yang jauh dari ibukota kabupaten seperti Kecamatan Bagan Sinembah, Pujud, Simpang Kanan, Rantau Kopar, Kubu dan beberapa kecamatan lainnya yang jauh dari Bagansiapiapi," jelasnya. (rep1)