Riau Raya

Sertijab, Danrem Baru Janji Fokus Penanganan Karhutla

Komandan Korem 031/Wirabima Brigjen TNI Teguh Raharjo resmi diganti Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto, Selasa (24/9). (rep1)

PEKANBARU  -  Komandan Korem 031/Wirabima yang baru, Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto,  berencana memfokuskan anggotanya untuk membantu penanganan kebakaran hutan dan lahan yang akhir-akhir ini melanda Provinsi Riau.

Hal itu dikatannya usai acara penyambutan dan penerimaan di Makorem 031/WB Jl. Mayor Ali Rasyid No 1 Pekanbaru Selasa, (24/9/2013). "Fokus kita kedepan adalah penanganan karhutla dan memberikan arahan kepada masyarakat terkait dengan bahaya ini," katanya.

Agus Irianto melanjutkan, pihaknya juga akan melakukan pelatihan penanganan bencana Karhutla di berbagai daerah di Riau. Tujuannya, untuk melatih kesiapan anggota dalam melakukan penanganan. "Latihan yakni penanggulangan bencana kebakaran. Salah satu fokusnya adalah mekanisme komando antara Korem dan staf jajaran," ujarnya.

Komandan Korem 031/Wirabima Brigjen TNI Teguh Raharjo resmi diganti Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto dan dalam penyambutan dan penerimaan Markas Komando Korem 031/WB. Acara ini ini dipimpin Kasiter Korem 031/WB Letkol Inf RTS Manoppo. Sebelumnya, serah terima jabatan telah dilakukan di  Makodam I/BB Medan, Sumatera Utara, pada tanggal 20 September 2013 lalu.

Dalam acara  tradisi penyambutan dan penerimaan Danrem 031/WB ini ditandai dengan sekapur sirih dan siraman beras kuning. Selanjutnya dilakukan pengalungan bunga serta acara puncak upacara sakral penciuman Duaja Korem 031/WB.

Agus Irianto menjelaskan, dirinya akan komit untuk memberikan yang terbaik di Korem 031/Wirabima Pekanbaru dan terus berbakti kepada masyarakat. Sebaliknya, dia meminta kepada masyarakat agar dapat bekerjasama dengan Korem 031/Wirabima  seperti halnya masyarakat bekersama dengan pihak Kepolisian. "Kita berharap, masyarakat juga dapat ikut membantu kita dalam menjalankan tugas dilapangan," jelasnya. (rep1)