Riau Raya

Pendaftaran CPNS Riau Belum Dapat Jawaban Kemenpan

PEKANBARU - Badan Kepegawaiaan Daerah Kota Pekanbaru mengaku belum mendapat sinyal jawaban dari Kementerian Aparatur Negara  RI terkait surat permohonan mulai pendaftaran CPNS di Provinsi Riau.

Hal itu dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru, Hermanius, Senin (23/9/2013), melalui telepon selulernya. "Sampai saat ini kita belum mendapatkan sinyal dari Kemenpan terkait penerimaan CPNS di Pekanbaru dan umumnya di Riau, jadi sampai saat ini belum ada gambaran," kata Hermanius dilansir halloriau.com.

Dijelaskan Hermanius, jika sudah ada jawaban kapan dimulai pendaftaran CPNS di Riau,  tentu nantinya akan dilakukan rapat kembali dengan BKD Riau. Seperti diberitkan sebelumnya, penerimaan CPNS tahun ini di Kota Pekanbaru hanya diberikan jatah kuota sebanyak 30 orang. Mereka berasal dari tenaga pendidik saja.

Hermanius mengatakan, dalam penerimaan CPNS tahun 2013 ini, Pemerintah Kota Pekanbaru bukannya tidak melakukan pengajuan usulan jumlah kebutuhan tenaga pegawai kepada Pemerintah Pusat.

"Kita telah mengajukan jumlah tenaga yang dibutuhkan, namun Pemerintah Pusat hanya mengizinkan Kota Pekanbaru menerima CPNS 30 orang saja," katanya.(rep2)