Fokus Rohil

Penuntasan Infrastruktur Atasi Kemiskinan

Bupati Rohil, H Annas Maamun disela menerima kunjungan Danrem 031/Wirabima, Brigjen Priadi Agus Irianto. (rep1)

Tak dapat dipungkiri, kantong-kantong kemiskinan masih ada di Kabupaten Rokan Hilir terutama di daerah pesisir pantai. Namun jika penuntasan perbaikan infrastruktur terus digesa, maka kemiskinan dapat segera diatasi.

Selain di Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kecamatan sinaboi menjadi sasaran Pemkab Rohil untuk terus melakukan pembenahan dibidang infrastruktur. Pasalnya, dua kecamatan ini masih menjadi pekerjaan rumah untuk dituntaskan.

Hal ini juga yang sudah menjadi komitmen Pemkab Rohil, sekedar mengingatkan, pada tahun 1954  hingga tahun 1965, Sinaboi tergolong daerah pusat pertumbuhan ekonomi dimasa itu setelah kota Bagansiapiapi. Bahkan, dulunya Sinaboi  masih masuk dalam kawasan Kecamatan Bangko, hanya saja waktu itu pertumbuhan ekonomi di daerah ini dari sekstro perdagangan bebas. Maka, kini saatnyalah untuk mengembalikan kejayaan itu meski perdagangan bebas jalur perairan sudah tidak mungkin dilakukan lagi.

Karena, melihat dari kejayaannya di masa lalu, maka sudah selayaknya daerah ini kita kembalikan pada masa jayanya. Paling tidak, kemiskinan di daerah ini harus dapat ditekan dan dilakukan perbaikan dengan berbagai cara.  Untuk itu, seleuruh elemen masyarakat agar terus menjalin bekerjasama dengan Pemkab Rohil guna membangun daerah ini. Karena, target untuk peningkatan infrastruktur menjadi targer utama Pemkab Rohil secara berkesinambungan untuk menekan kantong kemiskinan di Rohil, termasuk Kecamatan Sinaboi.

Secara garis besar Kemiskinan di Kabupaten Rohil mencapai 18 persen, dari angka tersebut, tiga daerah termasuk di dalamnya yakni, Kecamatan Sinabo,  Rantau Kopar dan Kecamatan Pasir Limau Kapas. Meski demikian, jika semua elemen masyarakat dapat bersatu padu untuk melakukan pembenahan, maka kita yakin pasti bisa. (rep1)