Sosialita

Asmawati pun Meninggal Saat Shalat di Masjid Nabawi

 
MADINAH-Satu jamaah haji Indonesia, Asmawati, asal Tangerang Selatan diinformasikan telah meninggal dunia di Madinah. Dari keterangan Kasubsi Kesehatan Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) Daker Madinah, dr. Teddy, yang dikutip Media Center Haji,  diperoleh informasi bahwa Asmawati meninggal pada saat beribadah shalat di Masjid Nabawi.
 
Nama lengkap jamaah tersebut adalah Asmawati bin Asmawi yang berasal dari kloter 4 Embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG). Menurut Penghubung Instansi Kesehatan Daerah Kerja (Daker) Makkah, dr. Ramon Andrias, kepastian informasi wafatnya Asmawati didasarkan pada Certificate of Dead (COD) nomor registrasi 03 yang sudah diinput dalam Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Teknis Urusan Haji (TUH).
 
Dari data Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat), Asmawati berasal dari Pondok Benda, Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan. Ia diberangkatkan melalui Asrama Haji Pondok Gede pada 11 September 2013 dan semula dijadwalkan akan pulang pada 23 Oktober 2013. (rep05)