Politik

KPU Lapor Hasil Pilgubri Putaran Pertama ke Rusli Zainal

JAKARTA - Ketua dan empat anggota KPU Riau yakni Tengku Edy Sabli,  Asmuni Hasmy, Hj Lena Farida, Budhiyan Putra Ali serta Herianty Hasan mendatangi Gubri Rusli Zainal di Rutan KPK, Kmais (19/9/2013). Menurut Asmuni, kunjungan ke Gubri ini untuk melaporkan hasil pelaksanaan Pemilukada yang telah usai termasuk hasil penghitungan rekapitulasi seluruh calon gubernut-wakil gubernur.

"Kami ke sini (Rutan KPK) untuk melaporkan hasil pelaksanaan Pilgubri yang telah usai penghitungan suara pada Minggu lalu," jelas Asmuni.

Soal anggaran Pemilukada putaran kedua yang membutuhkan Rp68 miliar untuk operasional dan gaji penyelenggara Pilgubri, Asmuni berharap anggaran tersebut bisa segera turun agar tidak mengganggu tahapan-tahapan putaran kedua. "Kami harap anggaran yang masih digodok Pemprov dan DPRD secepatnya bisa turun, agar tidak mengganggu tahapan Pemilukada," katanya.

Selain anggota KPU, sejumlah pejabat yang ikut mengunjungi Gubri di Rutan di antaranya adalah Kepala Biro Tata Pemerintahan Pemprov Riau M Guntur, mantan ajudan Gubri Raja Firman dan mantan Kakan Satpol PP Nizhamul yang kini menjabat sebagai Kadisperindag Riau serta Bendahara DPD II Partai Golkar Pekanbaru Muhammadun Royan. (rep1)