Parlemen

Senin, DPRD Rohil Paripurna LPP Pemkab 2012

Abu Khoiri

BAGANSIAPIAPI - DPRD Rohil telah menjadwalkan sidang paripurna pengesahan Laporaan Pengantar Pertanggungjwaban (LPP) Pemerintah Daerah terhadap anggaran tahun 2012. LPP tersebut baru saja diserahkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil pada pekan lalu ke DPRD.

"Ranperda LPP 2012 baru sepekan diserahkan oleh Pemkab Rohil. Senin (23/9) mendatang baru akan dibahas dalam paripurna bersama anggota dewan," ujar anggota DPRD Rohil, Abu Khoiri, Jumat (20/9/2013).

Dikatakan, LPP yang telah diserahkan ke DPRD saat ini sedang dibahas dalam rapat lintas komisi DPRD, dan Senin depan pembahasan tentang hasil Pertanggungjawaban Pemerintah Daerah dalam tahun anggaran 2012 tersebut. "Dalam laporan pengantar itu semua menyangkup pencapaian  kegiatan dan program Pemkab Rohil, serta anggaran yang telah di gunakan," ucapnya.

Lebih jauh mengenai Ranperda RAPBD-Perubahan 2013, lanjut Abu, pembahasanya belum mengarah ke pembahasan anggaran perubahan. Namun Sekaligus akan memprediksi draff RAPBD-P yang akan diajukan pemerintah daerah dan sekaligus baru bisa dibahas bersama usai paripurna LPP 2012 nantinya.

"Belum mengarah kesana (pembahasan RAPBD-P 2013, red)), memang waktu tinggal 3 bulan lagi. Nanti kita akan desak Satker biar pembahasanya bisa terkejar untuk memaksimalkan waktu yang ada. Makanya, kita minta pemerintah daerah segera ajukan Ranperda RAPBD P nya sebelum waktu 2013 habis," jelasnya.

Mengenai realisasi kegiatan fisik tahun 2013 pada anggaran perubahan, menurutnya, untuk realisasi fisik dipastikan tidak akan terkejar mengingat waktu tersisa hanya 3 bulan. DPRD sendiri sudah mengingatkan satker terkait tidak adanya proyek luncuran tahun ini dan tahun depan. "Kalau perencanaan pembangunan kemungkinan bisa, tetapi realisasi fisik tidak akan mungkin terkejar hanya tersisa waktu 3 bulan, apalagi proyek luncuran tidak akan inginkan."tegasnya. (rep1)