Jepang Terbuka Super Series

Ahsan/Hendra Lolos, 2 Wakil Indonesia ke Semifinal

Duet Ahsan/Hendra

Tokyo - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjejak babak semifinal Jepang Super Series. Selain Ahsan/Hendra, Indonesia menempatkan satu wakil lagi di babak semifinal lewat pasangan ganda putri, Pia Zebadiah/Rizki Amelia Pradipta.

Dalam pertandingan di Tokyo Metropolitan Gymansium, Jumat (20/9/2013), Ahsan/Hendra tak menemui kesulitan berarti saat menghadapi Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin. Juara dunia itu cuma butuh waktu 24 menit untuk menang 21-11, 21-17 dari pasangan asal Taiwan itu.

Di babak semifinal, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan Kang Jun/Liu Cheng. Wakil asal China itu melangkah ke babak empat besar usai menang walkover dari pasangan China lainnya, Liu Xiaolong/Qiu Zihan.

"Hari ini Ahsan/Hendra lebih siap. Memang sejak awal saya pesan agar lebih fokus karena lawan juga bagus," kata pelatih ganda putra pelatnas, Herry Iman Pierngadi, Jumat (20/9) dilansir detik.

"Pasangan ini saya targetkan sampai final, tidak ada masalah meski sempat libur lama setelah kejuaraan dunia," imbuhnya.

Di nomor ganda putri, Pia/Rizki akan menjadi wakil 'Merah Putih' di babak semifinal. Mereka lolos setelah menang 21-12, 22-20 atas Wen Hsing Cheng/Pei Chen Hsieh.

Selanjutnya, Pia/Rizki akan menantang unggulan teratas, Ma Jin/Tang Jinhua. Ganda putri China itu lolos usai menghentikan Bao Yixin/Zhing Qianxin 21-15, 21-5.

Sementara itu, dua wakil Indonesia tersingkir di perempatfinal. Keduanya dari nomor ganda campuran.

Markis Kido/Pia Zebadiah kalah tiga set 21-17, 19-21, 19-21 melawan Liu Cheng/Bao Yixin. Sedangkan Praveen Jordan/Vita Marissa harus mengakui keunggulan Joachim Fischer Nielse/Christina Pedersen 10-21, 21-19, 10-21. (rep1)