*Putaran ke II.

PKPI : Pemkab Rohil Jangan Terlalu Sibuk Urus Pilgubri

PKPI, net

BAGANSIAPIAPI - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) mengharapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil untuk tidak sibuk mengurus Pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pillgubri) Riau 2013 pada putaran ke dua tanggal 30 Oktober mendatang. Pemkab Rohil seharusnya lebih dapat memfokuskan pekerjaan rakyat yang saat ini belum terlaksana.

"Pemkab Rohil seharusnya tidak sibuk mengurus Pilgubri yang akan dilaksanakan untuk putaran kedua ini. Sejauh ini di lihat Pemkab lebih disibukan dengan pelaksanaan Pilgubri. Seharusnya Pemkab Rohil dapat memfokuskan pekerjaan yang saat ini banyak belum selesai,"ujar Ketua PKPI Rohil, Artudianto, SH. Saat di konfirmasikan, Jumat (20/9) di Sekretariat Jalan Masjid No. 12 Bagansiapiapi.

Menurutnya, PKPI sebagai peserta Pemilu 2014 mendatang, menilai dalam pelaksanaan Pemerintahan Rohil saat ini banyak pekerjaan yang masih molor begitu juga yang belum terlaksana, sementara waktu yang tersedia tidak terlalu banyak. seharusnya Pemkab Rohil pada akhir tahun seperti ini sudah banyak program yang di lakukan, begitu juga yang sudah terlaksana.

"coba lihat saat ini, Pemkab Rohil saja hingga sekarang belum ada mengajukan draf APBD Perubahan ke DPRD, pada hal waktu saat ini sangat mepet. selain itu juga, proyek-proyek Pemkab Rohil, baik tahun lalu dan tahun sekarang masih banyak yang molor, artinya proyek yang di kerjakan anggaran 2012 saat ini ada yang belum selesai 100 persen, dan proyek 2013 saat ini ada yang baru selesai tahap lelang dan sebagian masih berjalan lelang, maka seharusnya Pemkab Rohil dapat lebih peduli terhadap permasalahan yang saat ini ketimbang Pilgubri, dan Anggota DPRD segeralah mengunakan fungsinya untuk mendesak pemerintah untuk menyelesaikan pekerjaan yang belum tuntas,"tegasnya

Lebih jauh di jelaskannya, terhadap APBD P yang akan diajukan. Sangatlah besar pengaruhnya terhadap masyarakat banyak, maka kalau cepat di bahas maka program pembangunan akan cepat pula terlaksana dan cepat di rasakan oleh masyarakat,"kalau dinilai dalam Pilgubri ini Pemerintah Daerah boleh saja peduli terhadap kesuksesan Pilkada, artinya untuk menghimbau dan mengajak masyarakat untuk partisipasi dan menyampaikan hak suara, namun dalam hal ini pemerintah jangan sampai molor dengan tugas pokoknya, sampai-sampai tugas untuk rakyat tertunda dan lambat. Lagi pula,  pelaksanaan Pilgubri ini telah ada lembaga tersendiri yang melaksanakan begitu juga yang mengawasnya,"cetusnya.

PKPI, Sebutnya, walaupun saat ini non parlemen di DPRD Rohil, namun sebagai partai peserta pemilu 2014 mendatang memiliki tangungjawab untuk mengawasi pembangunan yang dilaksanakan pemerintah saat ini, karna sebuah organisasi partai politik bertugas untuk menyampaikan aspirasi masyarakat ke pemerintah,"belum lagi jalan-jalan di pusat kota Bagansiapiapi ini bayak yang rusak dan juga berlobang, seperti halnya Jalan selamat, Jalan Madrasah, jalan Siak, dan jalan tecong. Kemungkinan jalan lain masih juga mengalami kerusakan yang banyak, untuk itu, Bagaimana pemerintah saat ini dapat memperhatikan jalan tersebut yang menjadi kebutuhan fatal masyarakat saat ini,"tuturnya.

Rohil, lanjutnya. Diakui saat ini telah banyak kemajuan dan perubahan yang seknifikan, bahkan di berbagai bidang sudah banyak kemajuan yang telah di rasakan masyarakat langsung,"memang saya akui dalam lima tahun belakngan ini Rohil cukup berkembang pesat, banyak perubahan pembangunan yang di rasakan oleh masyarakat, mulai pembangunan jalan, perkantoran, kemajuan pendidikan dan kesehatan,"tutupnya.(rep7)