Tatap Pemilu 2014

PBB Riau: Caleg harus Dekati Rakyat

PEKANBARU - Pemilihan Umum Legislatif tahun 2014 sudah semakin dekat. Berbagai cara dilakukan para calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat pusat hingga kabupaten dan Dewan Perwakilan Daerah untuk menarik hati calon pemilih. Salah satunya dengan langsung tatap muka dengan masyarakat.

Hal ini diungkapkan Sekretaris DPW Partai Bulang Bintang Provinsi Riau H Suryadi Sariyan MA, Kamis, (19/9/2013). "PBB sangat siap sekal menghadapi Pemilu 2014 nanti. Caleg-caleg kita saat ini sudah turung langsung ke lapangan untuk memperkenalkan dirinya ke masyarakak. Cara ini kita nilai sangat efektif," katanya.

Menurut Suryadi, cara itu sangat efektif dan mereka tidak mengedepankan finansial saat tatap muka dengan masyarakat. "Kita lebih mengutamakan komitmen dari kami yang diminta oleh masyarakat. Seperti saya sendiri sudah  tiga atau empat kali turun ke masyarakat," ujar Suryadi yang juga menjadi caleg DPRD Riau Dapil 5 yang meliputi Bengkalis, Dumai dan Meranti.

Suryadi juga mengatakan, saat ini para caleg yang turun ke lapangan menggunakan uang pribadinya masing-masing dan PBB juga tidak memungut biaya ke caleg. "Kami memberikan keleluasaan kepada caleg melakukan sosialisasi sendiri, turun langsung ke masyarakat dan melakukan kontrak politik kepada masyarakat," tambahnya.

Untuk masalah bantuan dari partai, Suryadi menjelaskan, partai hanya membantu caleg hanya dalam bentuk atribut, seperti stiker maupun bendera. Ketika dimintai tanggapan mengenai pelarangan caleg memasang baliho, Suryadi mengatakan caleg dari PBB akan mengikuti peraturan dari KPU tersebut. "Ya kita ikutin saja aturan dari KPU," ujarnya. (rep1)