Capai 70 Persen

Pembangunan Kantor Bupati Rohil Termegah di Indonesia

BAGANSIAPIAPI - Pembangunan Kantor Bupati Rokan Hilir berlantai 9 terus digesa pengerjaannya. Kini, progres pembangunannya sendiri diklaim telah mencapai 70 persen dan ditargetkan tahun 2015 mendatang sudah difungsikan. Bangunan ini juga diklaim termegah se-Indonesia untuk kepala daerah setingkat bupati ngantor.

"Tinggal 30 persen lagi pengerjaannya, artinya, saat ini telah mencapai 70 persen, maka rampunglah gedung ini secara total," ujar Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Rohil, Melalui Kabag Cipta Karya, Titok Satria Selasa (17/9/2013) di Bagansiapiapi.

Menurutnya, pengerjaan Kantor Bupati itu juga memasuki tahap finishing hingga akhir tahun selesai. "Rencananya 2015 baru diresmikan untuk difungsikan. Sekarang kan pengerjaanya tinggal yang ringan-ringan saja tetapi membutuhkan waktu yang cukup lama, seperti pengecetan, pemasangan keramik, listrik dan lainnya serta taman," bebernya.

Sebutnya, total dana yang dihabiskan dari APBD Rohil belum dapat dirincikan. "Sistemnya kan bertahap anggarannya, sampai saat ini dana yang dikuncurkan sudah tiga kali. Pada tahap awal sebesar Rp22 miliar, tahap dua sRp27 miliar, dan tahap tiga ini sebesar Rp60 miliar. Sedangkan total dana yng dibutuhkan bisa mencapai Rp140 miliar termasuk didalamnya anggaran untuk pengawas," rinci Tito.

Untuk tahun 2014, lanjutnya, pengerjaan gadung itu mulai diarahkan ke bagian pelataran (taman) dan kebutuhan lainnya. "2014 hanya tinggal pekerjaan yang di luar saja, karena di bagian dalam ditargetkan sudah selesai akhir tahun 2013. Dan, interiornya sendiri membutuhkan waktu yang cukup lama," terangnya. (rep1)