Segera Difungsikan

Bupati Boyong Tim MA Tinjau Proyek Gedung PN Rohil

TINJAU PROYEK - Bupati Rohil, H Annas Maamun bersama Kabag Perlengkapan MA RI, Arifin meninjau pembangunan kantor PN Rohil yang mulai memasuki tahap f

BAGANSIAPIAPI - Bupati H Annas Maamun memboyong tim Mahkamah Agung (MA) meninjau progres pembangunan Kantor Pengadilan Negeri (PN) Rohil di Bagansiapiapi yang dalam waktu dekat akan difungsikan usai dipindah dari Ujung Tanjung, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Selasa (17/9/2013). Pasalnya, paling lama satu bulan kedepan kantor ini akan diresmikan untuk difungsikan.

"Kita minta supaya bulan depan seluruh aktifitas kantor termasuk persidangan berbagai kasus hukum sudah bisa dilaksanakan di gedung yang baru ini. Sekarang kan pembangunannya sudah tahap finishing dan hanya tinggal menambah-nambah sedikit yang perlu dilengkapi," harap Annas Maamun saat mendampingi Ketua PN Rohil B Bagariang bersama Kepala Bagian Perlengkapan Mahkamah Agung (MA), dan Arifin dan tim ketika meninjau kesiapan gedung PN tersebut, Selasa (17/9/2013).

Dikatakan Bupati, gedung dan tanah yang berada di kawasan perkantoran Batu Enam Bagansiapiapi seluas 2 hektare itu telah dihibahkan kepada PN Rohil dan tinggal diresmikan saja. Dari dekat, kantor ini berdiri megah untuk sekelas kantor pengadilan.

"Dua hektare lahannya, dan kita juga bangunkan gedungnya dari APBD Rohil. Termasuk kita sediakan perumahan untuk para hakim yang letaknya tidak jauh dari pengadilan tersebut. Supaya saat bertugas di Bagansiapiapi para hakim dapat tinggal dan bertugas dengan nyaman, karena dekat dari rumah ke kantor," harapnya.

Gedung pengadilan yang hampir selesai tahap pembangunannya ini, tambah Bupati, harus cepat digunakan agar tidak menjadi sasaran pencurian yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. "Di sini kalau ada kantor yang sudah selesai dibangun, harus cepat ditempati jika tidak maka pencuri akan beraksi mengambil semua apa yang bisa dijual dari gedung ini," tegasnya.

Kabag Perlengkapan MA, Arifin, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemkab Rohil yang telah menyediakan lahan dan membangunkan gedung Pengadilan Negeri tersebut melalui dana APBD. "Tidak hanya itu, bapak Bupati juga menyatakan kesediaannya melangkapi isi perlengkapan kantor," pujinya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Rohil dan bapak Bupati yang telah peduli kepada instansi pengadilan di Indonesia. Apalagi sampai memikirkan rumah dinas hakim. Ini sangat luar biasa," sanjungnya. (rep1)