Riau Raya

Trofi Liga Champions Mulai Dipamerkan di Jakarta

Jakarta - Dalam beberapa hari ke depan, penggemar sepakbola di tanah air bisa melihat dari dekat trofi Liga Champions. Si "Kuping Besar" sudah tiba di Jakarta dan sudah mulai dipamerkan kepada masyarakat.

Kehadiran trofi Liga Champions di Jakarta adalah bagian dari The 2013 UEFA Champions League Trophy Tour 2013, yang digagas oleh produsen bir yang menjadi sponsor resmi turnamen, Heineken. Sebelum mendarat di Jakarta, trofi tersebut lebih dulu singgah di Brasil dan Republik Demokratik Kongo.

Setelah tiba pada Selasa (9/4) kemarin, trofi Liga Champions akhirnya diperlihatkan kepada publik pada Rabu (10/4) malam. Trofi tersebut muncul ke hadapan khalayak luas dalam acara meriah yang digelar di Gandaria City, Jakarta Selatan.

Acara ini dihadiri oleh ratusan pecinta sepakbola tanah air yang mewakili berbagai kelompok suporter, di antaranya adalah pendukung Real Madrid, Barcelona, Manchester United, Chelsea, dan Liverpool. Mereka datang dengan mengenakan jersey klub kesayangan mereka masing-masing.

Acara yang dimulai pada pukul 19.20 WIB ini makin meriah karena masing-masing kelompok suporter bersahut-sahutan menyanyikan yel-yel andalan mereka. Meski begitu, acara tetap berjalan tertib dan lancar.

Tepuk tangan kemudian bergema saat trofi Liga Champions perlahan-lahan muncul dari sebuah kotak besar dan diiringi lagu tema Liga Champions.

"Heineken bekerja sama dengan UEFA Champions League malam ini untuk pertama kalinya di Jakarta memperlihatkan kepada publik Indonesia trofi Liga Champions," jelas Direktur Pemasaran PT. Multi Bintang Indonesia Niaga, Toni Darusman.

"Kali ini kami sangat bangga bisa membawa trofi Liga Champions ke Jakarta karena setelah memperebutkan ini dengan banyak negara, Indonesia berhak menjadi satu-satunya negara di Asia yang dapat membawa trofi Liga Champions ke Jakarta tahun ini," tambahnya.

"Harapan kami, dengan adanya trofi ini di Jakarta, dan meriahnya antusiasme dan animo dari fans fanatik klub-klub Liga Champions, bisa memberikan aspirasi yang mendunia buat para penggemar sepakbola di tanah air," kata Toni.

Masyarakat umum berkesempatan untuk melihat langsung dan berfoto bersama trofi Liga Champions pada Sabtu-Minggu, 13-14 April, di Skenoo Hall, Gandaria City, Jakarta Selatan. Dalam showcase tersebut, Heineken juga akan menghadirkan Fredrik Ljungberg dan Steve McManaman yang akan menemani trofi Liga Champions di Jakarta. (rep01)