Hukum

Polisi Buat Sketsa Wajah Perampok Bengkel Leo Otomotif

PEKANBARU - Penyidik Polresta Pekanbaru intensif mengungkap pelaku perampokan di Bengkel Leo Otomotif Jalan Tuanku Tambusai, Jumat (13/9/2013) dini hari. Enam saksi diperiksa untuk mengetahui pelaku dan bahkan polisi membuat sketsa wajah perampok.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Adang Ginanjar SH melalui Kasat Reskrim, Kompol Arief Fajar Satria, mengatakan, penyidik masih mengumpulkan keterangan mengenai ciri-ciri pelaku. "Dari keterangan para saksi, kita akan buat sketsa wajah pelaku dan disebarkan sehingga kita mudah menangkapnya," ujar Arief, Minggu (15/9/2013).

Dikatakan Arief, para pelaku perampokan yang menyatroni Bengkel Leo Otomotif sangat terlatih. Dia menduga, saat ini pelaku masih berada di Pekanbaru. "Kita minta pada jajaran untuk melakukan razia untuk mengungkap pelaku," ucapnya.

Arief juga menduga, para pelaku adalah orang yang sama dengan sejumlah kasus perampokan lain yang terjadi di Pekanbaru. Dia meminta kerjasama dari masyarakat untuk melapor ke kepolisian terdekat, jika mengetahui ada orang mencurigakan.

Seperti diberitakan, kawanan perampok bersenjata api  di Bengkel Leo Otomotif di Jalan Tuanku Tambusai menjadi sasaran, Jumat (13/9) dini hari. Hebatnya, kawanan ini berhasil membuat pusing kepolisian karena tak meninggalkan jejak.

Menurut Arief, berdasarkan keterangan dua petugas sekuriti yang berjaga di bengkel itu, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 04.00 WIB. Kawanan perampok yang berjumlah lima orang datang menggunakan mobil.

Kawanan itu datang membawa senjata api, linggis dan kampak. Begitu turun dari mobil, mereka langsung menyekap kedua petugas sekuriti dan masuk ke dalam bengkel dengan memecahkan kaca bagian depan. Lalu, mereka membongkar brankas yang ada di kantor bengkel itu. "Uang Rp 40 juta dan uang 4 ribu dollar Amerika serta sejumlah perhiasan di dalam brankas itu dibawa kabur pelaku," papar Arief. (rep1)