Sosialita

Disdik Minta Dirikan Halte TMP di Depan Sekolah

net

PEKANBARU - Dinas Pendidikan mengusulkan ke Pemerintah Kota untuk membangun halte bis Trans Metro Pekanbaru di depan sekolah-sekolah. Tujuannya, agar pelajar tertarik menggunakan TMP dan tidak mengenderai kendaraan bermotor sendiri ke sekolah.

Hal itu disampaikan Kadisdik Kota Pekanbaru, Prof Dr Zulfadil SE MBA, Jumat (114/9/2013). "Kita sudah usulkan kepada Pemko untuk membangun halte TMP di setiap sekolah-sekolah. Pelajar harus dipermudah menggunakan TMP mengingat banyak dari mereka yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi sehingga rawan terhadap kecelakaan lalu lintas," katanya.
   
Dengan adanya halte TMP di depan sekolah nanti, katanya, para pelajar tak perlu lagi menyeberangi jalan yang selalu membuat orangtua cemas. Para pelajar cukup menunggu TMP di halte depan sekolah masing-masing. Mengenai tarif, Zulfadil menambahkan bahwa berdasarkan  Keputusan Walikota, ongkos  untuk pelajar lebih murah dari penumpang umum. "Dengan keputusan ini tentunya akan lebih menghemat pengeluaran orangtua siswa dari pada membawa kendaraan sendiri ke sekolah," lanjutnya.

Zulfadil mengharapkan orangtua siswa juga bisa berkerja sama menyukseskan  usulan ini demi keselamatan anak-anak pulang dan pergi sekolah. Artinya, orangtua juga jangan membiarkan lagi anak mereka membawa kendaraan sendiri ke sekolah tanpa alasan. "Kita harapkan pelajar dapat memanfaatkan TMP atau malah diantar orangtua pergi ke sekolah. Kalau ini sukses, juga membantu mengurangi kemacetan di jalan raya," pungkas Zulfadil. (rep1)