Sport

Barca Mati-matian Berburu Bek Tengah

BARCELONA-Kegagalan Barcelona mendatangkan David Luiz membuat Barcelona terus berburu bek baru. Presiden River Plate, Daniel Passarella menyatakan salah satu pemainnya layak untuk memperkuat Barcelona.

Passarella mengindikasikan Barcelona mengincar bek tengah pada awal tahun depan, namun ia tidak sepenuhnya yakin yang diinginkan adalah salah satu pemainnya.

Kabarnya, pelatih Barcelona Gerardo 'Tata' Martino ingin merekrut  Eder Alvarez Balanta pada musim dingin mendatang. Kebetulan, Pasarella dan Tata sama-sama dari Argentina.

Dikutip Football Espana, Sabtu (14/9), raksasa Catalan itu sedang berupaya mendapatkan tanda tangan pemain River Plate asal Kolombia tersebut. Sayangnya, mereka gagal merekrut pemain berusia 20 tahun itu pada bursa transfer lalu.

“Saya berbicara dengan Tata Martino sebentar, sebuah perbincangan mengasyikkan, dan kemudian dia berkomentar kepada saya bahwa pada Desember, Barcelona akan membutuhkan seorang bek," kata Pasarella kepada Ole.

Dari hasil perbincangannya itu, Pasarella menawarkan Balanta sebagai solusi pelapis lini pertahanan juara bertahan La Liga Spanyol itu. Balanta sangat cocok untuk mengisi posisi yang diinginkan Tata. "Ia (tata) pernah mengatakan akan membeli Balanta," kata pelatih Tango di Piala Dunia 1998 itu. (rep05)