Fokus Rohil

Senin, Bupati Lepas 207 Calon Haji Rohil

ilustrasi

BAGANSIAPIAPI - Dijadwalkan, sebanyak 207 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Rokan Hilir akan dilepas keberangkatannya oleh Bupati H Annas Maamun. Pelepasan ini dilaksanakan di Bagansiapiapi menuju Pekanbaru, Senin (16/9/2013) mendatang untuk diinapkan. Kemudian, Selasa (17/9/2013) pagi, JCH diterbangkan ke Embarkasi Batam dari Bandara Sultan Syarif Kasim Pekanbaru untuk diteruskan ke Madinah.

"Kegiatan pastinya dimulai, Senin (16/9/2013) mendatang seluruh JCH Rohil sudah diberangkatan ke Pekanbaru dari Bagansiapiapi. Semuanya diinapkan satu malam di Pekanbaru dan pagi, Selasa (17/9/2013) diterbangkan ke Embarkasi Batam lalu menuju Madinah," Kepala Kemenag Rohil, H Agustiar S Ag, Jumat (13/9/2013).

Dijelaskannya, seluruh JCH Rohil yang diberangkatkan sebanyak 6 rayon, meliputi, rayon I terdiri dari Kecamatan Bangko, Pasir Limau Kapas, Batu Hampar, Pekaitan. Kemudian rayon II, Kecamatan Bangko Pusako, Rimba Melintang dan Tanah putih Tanjung Melawan. "Rayon III yakni Kecamatan Tanah Putih dan Rantau Kopar. Sedangkan rayon IV adalah Kecamatan Pujud, dan rayon V yaitu, Kecamatan Kubu dan Kubu Babusalam. Terakhir rayon VI yakni Kecamatan Bagan Sinembah dan Simpang kanan," beber Agustiar.

Namun katanya, khusus untuk rayon I, pemberangkatannya seperti biasa akan dipusatkan dari Masjid Agung, Jalan Utama, Bagansiapiapi. "Mereka mulai bergerak dari Bagansiapiapi pukul 08.00 WIB dengan jumlah CJH sebanyak 72 orang yang tergabung di rayon I. Sementara untuk rayon II ada sebanyak 28 orang, rayon III sebanyak 34 orang," rincinya.

Seterusnya, untuk rayon IV terdiri dari Kecamatan Kubu dan Kubu Babusalam  sebanyak 5 orang. "Rayon V yakni Kecamatan Pujud sebanyak 14 orang dan Rayon VI Kecamatan Simpang Kanan dan Bagan Sinembah sebanyak 48 orang. Sedangkan JCH Rohil tergabung pada kloter 9 bersama dengan jamaah Kabupaten Bengkalis dan Kota Pekanbaru," urainya. (rep1)