*Amankan Rekapitulasi Suara KPU.

Polres Rohil Turunkan 105 Personil.

BAGANSIAPIAPI - Selama berlangsungnya proses pemilihan Gubernur Riau-Wakil Gubernur Riau 2013, hingga pencoblosan bahkan sampai pada rapat pleno rekapitulasi hasil perolehan suara yang diselenggarakan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rokan Hilir berlangsung dengan kondusif, karna dalam pengamanan penghitungan rekapitulasi suara ini Pores Rohil menurutkan sebanyak 150 personil.

"Tidak ada gangguan terutama dalam gangguan keamanan selama Pilgubri berlangsung bahkan hingga saat ini di mana KPU menggelar pleno rekapitulasi hasil perolehan suara berjalan sesuai dengan harapan kita semua yakni berjalan dengan baik, tertib, lancar dan aman, dan pada pengamanan pleno KPU ini Polres menurunkan 150 personil" ujar Kapolres Rohil AKBP Tonny Hermawan didampingi Kasubag Humas AKP Ali Suhud di Kantor KPU Rohil, Kepada Rohilonline Jumat (13/9).

Saat rapat pleno KPUD Rohil, jelas Kapolres, pihaknya  menurunkan sebanyak 105 personil kepolisian guna pengamanan sekaligus mengantisipasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diingini. Personil pengamanan tersebut masing-masing dari Polres sebanyak 50 personil, dari Polsek 25,"dan  personil dar Brimob yang diperbantukan mencapai 30 personil,"ungkap Polres.
 
Hal ini, katanya. Termasuk di wilayah Senepis Darussalam Kecamatan Sinaboi suatu daerah perbatasan antara Kabupaten Rohil dan Kota Dumai, saat pencoblosan berlangsung dengan aman. Ketika disebutkan ada kerusuhan antar penduduk kedua wilayah perbatasan tersebut, Kapolres menjelaskan kalau hal itu tidak terkait sama sekali dengan Pilgubri.

"Kejadian itu tidak ada kaitannya dengan Pilgubri yang kemarin," tegas Kapolres.

Menyangkut pengamanan saat dibawanya hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pilgubri dari Rohil menuju KPU Riau di Pekanbaru,
Kapolres menyebutkan jumlah personil kepolisian yang melakukan pengamanan di jalan hingga sampai ke kantor KPU Riau tergantung permintaan pihak KPU Rohil.

"Yang jelas kita akan menurunkan tenaga pengamanan sesuai dengan permintaan pihak KPU Rohil dalam mengantar rekapitulasi suara ke KPU Propinsi, dan int Pokoknya kita siap dalam pengamanan,"ungkap Kapolres.(rep7)