Sport

Piala AFF U-19: Indonesia Libas Myanmar 2-1

Jakarta -Indonesia U-19 memperbesar peluangnya lolos ke babak semifinal piala AFF U-19 2013. Tim Garuda Muda mengalahkan Myanmar 2-1 dalam penyisiah grup B di Gresik, Jawa Timur, Kamis, 12 September 2013 yang disiarkan secara langsung oleh MNC TV.

Dua gol Tim Garuda Muda tercipta dari kaki kapten Evan Dimas dan Putu Gede. Gol Evan Dimas terjadi hanya dalam waktu lima setelah kick off. Evan setelah menerima umpan lambung dari tengah lapangan dan terlepas dari offside. Kapten Tim U-19 yang tinggal berhadapan dengan kiper, sukses menceploskan bola ke gawang Myanmar.

Giliran Putu Gede mencetak gol pada menit ke-15. Ia memanfaatkan kesalahan kiper Myanmar ketika mengantisipasi sepak pojok dari Tim Garuda Muda. Myo Min mencoba menepis bola itu, namun bola jatuh ke kaki Putu Gede. Dengan cerdik Putu Gede menyotek bola ke gawang.

Namun kedudukan 2-0 tak bertahan lama. Myanmar membalas hanya selang satu menit melalui Nyein Chan Aung.

Kedudukan 2-1 bertahan hingga akhir. Meskipun sepanjang pertandingan kedua tim saling serang. Bahkan pada menit ke-18, Myanmar hampir menyamakan kedudukan. Beruntung, Ravi Mudianto berhasil menepis tendangan keras pemain Myanmar.

Hasil ini menjadikan tim asuhan Imam Sjafri sudah mengkoleksi enam poin atau selalu menang dalam dua laga yang telah dilakoninya dalam penyisihan grup B. Indonesia sebelumnya membenamkan Brunei Darussalam dengan skor 5-0. Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Malaysia, Vietnam, Thailand. (rep05)