Sambut HUT Rohil ke-14

Ratusan Band Siap Adu Ketangkasan

ilustrasi

BAGANSIAPIAPI - Ratusan Band yang ada di Kabupaten Rokan Hilir bakal siap adu ketangkasan pada festival yang ditaja Dinas Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) sempena peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Rokan Hilir yang ke-14 tahun, 6 Oktober mendatang.

"Kegiatan ini memeriahkan HUT Rohil ke-14. Disbudparpora akan melakukan audisi festival drum band bagi para sekolah yang memiliki band. Kita perkirakan pesertanya mencapai ratusan kelompok sekolah. Mereka wajib menunjukkan ketangkasannya dan beradu kepintaran untuk menjadi yang terbaik," ujar Kepala Disbudparpora Rohil, Tarmizi Majid di dampingi Ketua Panitia, Firdaus, Selasa (11/9/2013).

Diterangkannya, kegiatan ini membutuhkan waktu yang cukup lama karena sistem penilaiannya menggunakan babak audisi.  "Mereka yang terpilih diwajibkan mengikuti tahapan berikutnya sampai menjadi yang terbaik. Kita juga mendatangkan juri yang independen agar seleksi benar-benar berjalan dengan baik," paparnya.

Kini, ratusan peserta yang sudah mendaftarkan diri tengah bersiap menghadapi audisi yang ditetapkan panitia yakni, Sabtu (14/9) mendatang. "Hasilnya, dipuncak acara pada HUT Rohil nanti yang akan menjadi kontestan adalah mereka yang berhasil lolos sebanyak 15 peserta seleksi untuk memperlihatkan kemampuannya nanti," bebernya sambil menjelaskan pemenang akan menerima hadiah uang dan tropi dari Disbudparpora Rohil. (rep1)