Politik

Jika Masuk Putaran Dua, Achmad akan Rangkul Calon Lain

PASIR PANGARAIAN- Meski kepastian dilaksanakannya putaran kedua Pilgubri,  isu koalisasi antar kandidat yang berkemungkinan besar masuk di putaran kedua nantinya kini mulai hangat. Bahkan salah seorang kandidat calon gubernur Riau Achmad, berjanji merangkul calon lain bila dirinya masuk putaran k dua nantinya.

Dimana KPU Riau saat ini masih belum mengumumkan, apakah Pilgubri berlangsung 1 atau 2 putaran. Walau demikian, tidak membuat eskalasi politik di Riau mereda. Bahkan koalisi antar kandidat yang kemungkinan besar masukputaran ke dua juga diprediksi semkain menjadikan suasana politik Riau memaanas. Kandidat calon gubernur Riau Drs H Achmad M.Si, menyatakan siap merangkul kandidat calon gubernur Riau lain, agar bersama-sama berjuang membangun Riau kedepan.

Achmad juga mengakui, dirinya telah menjalin komunikasi dengan pasangan calon Gubernur lain,  jauh sebelum Pilgubri digelar. Hal itu mengindikasikan besarnya keyakinan calon gubernur Riau pasangan berAMAL lolos bila pilgubri dilakukan dua putaran.

Kata Achmad lagi, dimana semua calon kandidat merupakan putra terbaik Riau yang juga harus berkontribusi dalam pembangunan Riau kedepan. Meskipun menolak menyebutkan siapa saja yang sudah menjalin komunikasi dengan dirinya, namun Achmad menyatakan, wacana koalisi tersebut baru dapat dilaksanakan setelah hasil pilgubri di umumkan resmi oleh KPU Riau.

“Setelah resmi diumumkan KPU Riau, maka nantinya kita akan rangkul kandidat yang jauh-jauh hari sudah kita jalin. Jelasnya, kita masih optimis BerAMAL masuk putaran dua pada Pilgubri yang akan dilaksanakan kembali 30 September 2013 mendatang, sesuai jadwal yang sudah ditetapkan KPU Riau,” kata Achmad, Kamis (12/9/2013). (rep1)