Sport

MU Perpanjang Kontrak Rooney di Januari 2014

Manchester-Manchester United (MU) dikabarkan tengah menyiapkan tambahan kontrak baru untuk Wayne Rooney. Negosiasi perpanjangan kontrak tersebut, menurut Telegraph, ditengarai akan dilakukan pada Januari 2014.

Rooney masih terikat kontrak dengan MU hingga 30 Juli 2015. Namun, Setan Merah diberitakan ingin memperpanjang kontrak Rooney agar striker berusia 27 tahun itu tidak hijrah ke klub lain.

Maklum, sepanjang musim panas ini Rooney dikabarkan sudah tidak betah berada di Old Trafford. Mantan bomber Everton itu pun disebut-sebut sempat menjadi incaran utama pelatih Chelsea, Jose Mourinho.

"Manajer dan staf pelatih telah menciptakan lingkungan baru. Kami tidak terburu-buru untuk membicarakan kontrak baru, tetapi, jika pada Januari ada pembicaraan dan kami bisa menguncinya (Rooney) hingga usia ke 30, kami akan melakukan itu" ujar salah satu sumber dekat MU.

Rooney saat ini belum dapat bermain bagi MU karena masih harus menepi karena cedera parah di bagian kepalanya setelah terkena sepatu sesama rekanya, Phil Jones, Sabtu (31/8/2013). Akibat cedera itu Rooney dikabarkan harus absen selama tiga pekan. (rep05)