Riau Raya

Detri Karya Kembali Nahkodai UIR

PEKANBARU - Prof DR Detri Karya terpilih kembali menjadi rektor Universitas Islam Riau (UIR) untuk kedua periode masa jabatan. Detri berhasil meraup 33 suara mengungguli lawannya

DR Syafhendri MSi 2 suara dan Prof DR Seno Himala Putra 3 suara dalam pemilihan, Sabtu (6/4). Detri kepada Metro Riau, Minggu (7/4) mengatakan, terpilihnya kembali sebagai Rektor Universitas Islam Riau (UIR) periode 2013-2017, tidak lain karena kepercayaan anggota senat kepada dirinya untuk memimpin UIR 4 tahun mendatang.

"Alhamdulillah itu karena kepercayaan anggota senat kepada saya untuk memimpin UIR empat tahun ke depan," ujarnya.

Disinggung masalah program yang belum ia capai selama 4 tahun sebelumnya, Detri Karya mengaku perbaikan kualitas masih menjadi pekerjaan rumah atau 'PR' yang harus diselesaikan. Menurutnya kualitas ini selalu bergerak naik, dan harus terus dikejar.

"Mungkin yang belum sepenuhnya kita capai adalah perbaikan kualitas. Kualitas ini selalu bergerak naik, kita harus mengejar itu. Kendalanya kadang kita sedikit lambat mengimbangi hal ini. Ini yang akan kita perbaiki ke depannya," jelasnya.

Detri juga mengatakan, target pencapaian program-program yang dirancang 4 tahun sebelumnya sudah tercapai. Hanya saja menurutnya perlu ada lagi perbaikan-perbaikan.

"Target pencapaian program sudah tercapai. Ke depannya kita hanya tinggal menyempurnakan, dan akan menjadi universitas yang relatif sangat kuat dan mapan," ujarnya. (crep01)