Fokus Rohil

Kapolres Rohil Tinjau TPS di 2 Kecamatan

Kapolres Rohil AKBP Tonny Hermawan SIK meninjau sejumlah TPS Pilgubri, Rabu (4/9/2013). (rep/01)

UJUNG TANJUNG - Kapolres Rohil, AKBP Tonny Hermawan R SIk bersama sejumlah?perwira polisi  lainnya dan Sat Brimob B Pelopor Manggala Junction, Rabu (4/9/2013) meninjau sejumlah TPS di tiga kecamatan, seperti Kecamatan Bangko Pusako dan Kecamatan Tanah Putih.

Sehari sebelumnya, tepat dimalam hari, Kapolres juga melakukan hal yang sama untuk memastikan Pilgubri berjalan aman dan damai.

"Kegiatan ini untuk melihat kesiapan para PPS? sekaligus memantau pengamanan dan keamanan PPS pada Pilgubri. Kita harapkan Pilgubri berjalan man dan damai," ujar Kapolres Rohil, AKBP Tonny Hermawan R SIk usai melakukan pemantauan keamanan di sejumlah TPS.

Dijelaskan Kapolres, selain memantau keamanan, pihaknya juga meninjau setiap anggota kepolisian yang bertugas disetiap TPS. "Dalam waktu 15 menit, kita terus jalan komunikasi dengan petugas di setiap TPS yang ada di Rohil. Anggota yang kita siagakan bukan hanya duduk di TPS, tapi mereka kita minta laporannya setiap 15 menit sekali menyangkut kamtibmas-nya juga," jelas Tonny.

Dikatakannya, jumlah TPS di Rohil mencapai 1.320 TPS, jumlah DPT mencapai 420.844, dan jumlah personil PAM sebanya 498 orang. "Setiap TPS, anggota kita ada tiga orang. Mereka terganbung dalam petugas lainnya di TPS. Kita (perwira, red), juga berbagi tugas, seperti Wakapoplres, Kasubag Humas dan perwira lainya juga mendapat kewajiban dalam menyampaikan laporan Pilgubri," jelasnya. (rep1)