Fokus Rohil

Wabup Rohi Nyoblos di TPS 19, Ketua DPRD di TPS 16

NYOBLOS - Wabup Rohil, H Suyatno didampingi istri menunjukan jari kelingking usai nyoblos Pilgubri, Rabu (4/9/2013). (rep1)

BAGANSIAPIAPI - Wakil Bupati Rohil, H Suyatno menggunakan hak suaranya pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Rabu (4/9/2013) di TPS 19, yang tak jauh dari kediamannya di Jalan Madrasah RT14/RW4, Kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko.

Mengenakan kaos berwarna putih, Wabup terkesan santai dan membaur bersama warga yang menunggu antrian untuk pencoblosan. Didampingi istri, Hj Wan Mardiana, keduanya mencoblos sekitar pukul 09.00 WIB.

Kepada sejumlah wartawan, Suyatno secara diplomatis mengharapkan agar masyarakat Rohil bisa secara keseluruhan mengunakan hak suaranya untuk turut menentukan perjalanan Riau ke depan. "Karena partisipasi masyarakat merupakan wujud pembangunan Riau lima tahun ke depan," ujar H Suyatno.

Sementara, Ketua DPRD, Nasruddin Hasan menyalurkan hak suaranya di TPS 16, lapangan Perteba, RT2/RW3, Kelurahan Bagan Kota, Kecamatan Bangko. TPS ini berdampingan dengan TPS 6, dimana Bupati Rohil Annas Maamun melakukan pencoblosan.

Ketua DPRD di dampingi istri Dahniar, saat memberikan keterangan mengharapkan agar seluruh proses penyelenggaraan pemunggutan suara Pilgubri berjalan dengan kondusif dan tertib.
Setelah sempat mengobrol dengan sejumlah wartawan, Nasruddin meninggalkan lokasi. "Kita harap satu putaran siapapun pemenangnya," sebutnya.

Secara umum proses pemungutan suara di berbagai TPS berjalan dengan baik dan aman. "Tidak terlihat adanya antrian warga pemilih mengingat yang datang ke TPS bergantian dengan tertib," timpalnya. (rep1)