Politik

Agus Widayat Kecewa Banyak Warga Tak Dapat Undangan

DUMAI-Calon Wakil Gubenur Riau Nomor urut 1 H. Agus Widayat yang juga Wakil Walikota Dumai mengaku kecewa karena masih banyak masyarakat di kota Dumai yang tidak mendapatkan kartu dan undangan untuk mengikuti Pilgubri 2013
 
Hal tersebut disampaikan Agus Widayat usai mencoblos di TPS 15 Kelurahan Bukit Datuk Kecamatan Dumai Selatan, Rabu (4/9/2013) didampingi Istri Hj. Onny Chairunnysyah Widayat dan dua putrinya
 
Agus mengatakan sejak Senin malam hingga H-1 Pigubri 2013 banyak menerima laporan yang menyebutkan masih banyak warga yang belum mendapatkan kartu dan undangan untuk Pilgubri 2013.

''Dari laporan yang saya terima banyak masyarakat yang tidak mendapatkan kartu dan undangan Pilgubri 2013. Saya sangat menyangkan kejadian ini karena banyak warga tidak mau datang ke TPS dengan alasan tidak menerima undangan,'' sebut Wawako.
 
Menurut Agus Widayat seharusnya KPU dibantu petugas Kecamatan dan instansi terkait lainnya mendata jumlah pemilih tetap disetiap Kecamatan dan membagikan seluruh  undangan dan kartu pemilih kepada masyarakat yang terdaftar dalam DPT sehingga semua masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya untuk mensukseskan Pilgubri 2013
 
Namun demikian, Agus Widayat menghimbau agar masyarakat tetap  menggunakan hak pilihnya dengan cara membawa KTP dan identitas lain yang diperlukan untuk menentukan pihannya di TPS terdekat. ''Saya berharap, masyarakt berpartisipasi mensukseskan Pilgubri 2013 dengan cara menggunakan hak suaranya, jangan Golput,'' pesan Agus Widayat.
 
Ditempat terpisah, Anton (35) mengaku tidak mendapat surat undangan untuk Pilgubri 2013. ''Saya tidak mendapatkan undangan dan kartu pemilih yang harus dibawa ke TPS, karena tidak ada undangan saya tidak memilih,'' kata warga yang tinggal di Bukit Datuk ini.
 
Hal senada juga diungkapkan Surarman (40), ia sekeluarga mengaku tidak mendapatkan kartu pemilih dan surat undangan memilih. ''Karena tidak dapat undangan dan kartu memilih kami sekeluarga Golput,'' terangnya. (rep05/hrc)