Sport

Yuzamri Yakub Pimpin KONI Pekanbaru

PEKANBARU - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru di bawah kepemimpinan Yuzamri Yakub priode 2013-2018, Selasa (3/9/2013) resmi dikukuhkan di Hotel Premier, Kota Pekanbaru. Dalam kesempatan tersebut tampak dihadiri Plt Ketua KONI Riau, Yuherman Yusuf, Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi dan seluruh tamu undangan.

Plt Ketua KONI Riau, Yuherman Yusuf berharap kepada Pengurus KONI Pekanbaru dibawah kepemimpinan Yuzamri Yakub dapat menjalankan roda organisasi dengan baik, menjaga kekompakan. Sebagai induk organisasi KONI Pekanbaru juga diharapkan mampuh bersinergi dengan Pengurus Cabang (Pengcab) Olahraga yang ada di Pekanbaru untuk menghasilkan atlet-atlet berprestasi, terutama dalam persipan Pekan Olahraga Daerah (PORDA) VIII Indragiri Hulu 2014 mendatang.

"Tentu saja kita berharap kedepan dengan kepengurusan yang baru ini bisa benar-benar komitmen untuk memajukan olehraga di Pekanbaru. Sebagai organisiasi olahraga tentu ini kewajiban KONI Pekanbaru untuk membantu Pemerintah Kota dalam menghasilkan atlet yang berprestasi. Terutama dalam persiapan Pekan Olahraga Daerah yang akan dihadapi 2014 nanti" harap mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau ini.

Sementara itu, Yuzambri Yakub selaku Ketua terpilih Mei 2013 lalu berkomitmen akan memberikan yang terbaik untuk olahraga di Pekanbaru. Termasuk berkomitmen untuk meraih juara umum pada PORDA VIII nanti.

"Tentu saja kita berkomitmen dalam meningkatkan kinerja dan meningkatkan prestasi olahraga di Kota Pekanbaru. Kemudian kita harus kembali merebut juara pada PORDA," katanya.

Untuk meraih hal tersebut menurut Yuzamri bukanlah hal mudah. Pasalnya perlu ada kerja sama dan koordinasi yang baik terhadap Pengcab-pengcab yang ada di Kota Pekanbaru. Selain itu peranan Pemerintah Kota Pekanbaru sangat diharapkan untuk mencapai targen tersebut.

"Untuk memperoleh itu kita harap kekompakan bisa dijaga dan tentu bagaimana pun kota Pekanbaru ini merupakan barometer olahraga untuk di Riau," lanjutnya.

Selain itu pria yang menjabat sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru ini juga berharap peranan Pemerintah Pekanbaru dalam mengupayakan pemanfaatan fasilitas-fasilitas yang ada di Pekanbaru. Termasuk membangun kantor KONI Pekanbaru yang sejauh ini belum memiliki Kantor tetap.

"Di Pekanbaru inikan sangat banyak fasilitas olahraga setelah Pekan Olahraga Nasional 2012 lalu. Untuk itu kita harapkan fasilitas-fasilitas ini bisa kita gunakan. Karena sejauh ini yang saya lihat sangat minim sekali pemanfaatanya. Kemudian utuk kantor KONI Pekanbaru yang sampai saat ini masih ngotrak. Kita harap kedepan ada kantor baru," harapnya.

Yuzamri juga meminta arahan baik dari KONI Riau dan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mengemban amanah tersebut untuk menjadikan olahraga di Pekanbaru semakin baik dan berprestasi ke depannya. (rep1)