Sosialita

Nih, Ada Pulau Pribadi Ingin Ditukar Mobil

ilustrasi

Florida - Bagi sebagian orang, mobil adalah investasi yang bagus untuk masa depan, terlebih bila mobil itu adalah sebuah mobil langka. Bahkan di Amerika Serikat, ada seseorang yang rela menukar pulau pribadinya dengan sebuah mobil.

Pulau yang dimaksud adalah pulau seluas 3 hektar di pantai timur Florida, Amerika Serikat. Si pemilik yang tidak disebutkan namanya itu ingin menukar pulau pribadi miliknya tersebut dengan sebuah mobil legendaris, Ferrari Enzo.

Pulau tersebut saat ini tengah dijual di situs jual-beli Craigslist dengan harga US$ 1,2 juta atau sekitar Rp 13,1 miliar. Namun bila si pembeli memiliki sebuah Ferrari Enzo, sang penjual mau menukarnya dengan mobil tersebut.

Ferrari Enzo sendiri memang sebuah mobil legendaris yang menjadi incaran banyak kolektor hingga sekarang. Mobil ini diproduksi dengan banyak teknologi F1 antara tahun 2002-2004 dengan jumlah sekitar 401 unit saja.

Di jantungnya terdapat mesin 6.0 liter yang menyalurkan tenaga 660 PS di 7.800 rpm dengan torsi 657 Nm di 5.500 rom melalui transmisi 6-speed yang diaplikasinya.

Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu berakselerasi dari diam sampai 97 km/jam dalam waktu 3,1 detik saja dan mencapai puncak kecepatan 355 km/jam. (rep1)