Fokus Rohil

MUI Usulkan Pembangunan Madrasah Diperbanyak

BAGANSIAPIAPI - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Rohil mengusulkan pembangunan madrasah lebih diperbanyak tahun 2014 ini. Daerah-daerah yang perlu mendapatkan sentuhan program pelayanan bidang pendidikan agama ini harus menyebar secara luas terutama di daerah pesisir pantai.

"Dimasa era globalisasi seperti ini di sisi lainnya, setidaknya telah memberikan dampak terutama generasi muda. Hal tersebut setidaknya ditandai dengan menurunnya ilmu tentang agama yang gilirannya bisa mengurangi kegiatan ibadah. Dampak lainnya, yakni semakin luntur dan kendurnya soal akhlak dan prilaku, makanya perlu memperbanyak seklah madrasah," kata Ketua MUI Rohil, Drs H Wan Achmad Syaiful M Si, Senin (2/9/2013).

Kondisi seperti ini, tambah Achmad Syaiful, jelas sangat memprihatinkan sekai. Guna menambah pengetahuan ilmu untuk meningkatkan ibadah serta mempunyai akhlak dan budi pekerti yang bagus, maka perlu untuk segera dicarikan solusi secepanya. Salah satu
diantaranya dapat ditempat dengan menitikberatkan kepada kegiatan pelajaran bidang pendidikan. Terutama di titikberatkan di semua daerah pesisir pantai yang ada di wilayah Kabupaten Rohil.

"Makanya, kita coba usulkan pembangunan madrasah yang dipusatkan di daerah-daerah pesisir pantai. Fasilias sarana dan prasarananya perlu dilengkapi. Selain guru yang mengajar harus benar-benar bagus dan berkualitas. Sehingga, anak didik yang berasal dari tamanan madrasah itu memiliki ilmu dan pengetahuan serta akhlak yang bagus. Ini harapan kita," sebutnya. (rep1)