Gunakan Hak Pilih!

Wabup Rohil Ajak Warga Sukseskan Pilgubri

BAGANSIAPIAPI - Wakil Bupati Rokan Hilir, H Suyatno mengajak warga untuk mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau (Pilgubri), 4 September mendatang. Untuk itu, masyarakat di minta untuk partisipasi menggunakan hak pilihnya demi masa depan Riau 5 tahun kedepan.

"Warga jangan lewatkan, 4 September lusa untuk dapat mensukseskan Pilgubri. Karena, ini untuk menentukan masa depan Riau 5 tahun kedepan. Gunakanlah hak pilih sesuai hati nurani, untuk itu mari kita jaga kekompakan untuk kesuksesan Pilgubri," pesan Suyatno, usai mengikuti Sosialisasi Pilgubri di Kecamatan Bangko dan Batu Hampar, Sabtu (31/8) di Gedung Serba Guna Bagansiapiapi.

Menurutnya, pelaksanaan Pemilukada Riau merupakan sebuah momentum untuk menetukan arah pembangunan, maka itu, sebutnya, masyarakat sangat berperan dalam pelaksanaan Pilgubri. "Jangan sampai golput, karena sebagai warga negara yang baik, kita memiliki tanggungjawab moril untuk menentukan arah pembangunan Riau. Selain itu, hak politik suara kita sangat menentukan pemimpin Riau 5 tahun kedepan," tutur Suyatno.

Dalam kesuksesan itu, tambahnya, masyarakat juga harus dapat berpartisipasi untuk menyalurkan hak suaranya. "Bagi yang belum terdaftar, untuk memilih agar dapat melapor dan mendaftar ke panitia pemilih yang terdekat. Dengan tujuan, supaya hak politik masyarakat dapat tersalurkan seutuhnya," pesannya.

Yang lebih penting lagi, tegasnya, untuk menghindari golput, dirinya berpesan agar membawa semua keluarga untuk menggunakan hak pilih. "Lagipun untuk menyalurkan hak pilih juga tidak begitu lama di TPS. Sebab, dampak dari hak pilih kita cukuplah besar untuk menentukan pembangunan kedepannya, mari kita beramai-ramai memilih," ajak Suyatno lagi.

Kesuksesan suatu Pilkada, terangnya, merupakan harapan semua daerah. "Penyelengaraan dan manfaat pilkada sangat banyak bagi masyarakat. Untuk itu, kesadaran masyarakat untuk berpera sangatlah dibutuhkan," harapnya.

Disamping itu, katanya, keamanan suatu daerah dalam pelaksanaan Pilkada harus benar-benar dijaga semua pihak. "Jangan sampai mau dipecah belah, menjaga kekompakan adalah tanggungjawab kita bersama dalam membangun politik yang santun dan aman," sebutnya. (rep1).