Hukum

Dianiaya Timses Golkar, Wartawan TVRI Lapor Polisi

PEKANBARU - Ade Syaputra, wartawan TVRI dianiaya oleh seorang simpatisan Partai Golkar saat meliput acara pertemuan kader yang dipimpin Abu Rizal Bakri (ARB), Jumat (30/8/2013) malam. Tindakan itu resmi dilaporkan Ade ke polisi, Sabtu (31/8/2013).

Informasi dihimpun kejadian berawal ketika Ade melihat cekcok dua pengurus Partai Golkar Riau, yakni Eva Nora dan Ketua DPD Partai Golkar Bengkalis, Indra Gunawan di luar gedung acara. Ade berinisiatif mengabadikan momen itu.

Tiba-tiba seorang simpatisan Partai Golkar mendatangi Ade dan merampas kameranya sambil meminta rekaman dihapus. Permintaan itu ditolak Ade sambil memperlihatkan kartu pers kalau dirinya sedang ditugaskan.

Tidak terima, seorang pemuda langsung membanting Ade ke lantai hingga mengalami luka memar di badan dan kepala. Melihat hal itu, sejumlah wartawan dan kader Golkar, Yopi Arianto langsung melerai.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Adang Ginanjar melalui Kasat Reskrim, Kompol Arief Fajar Satria membenarkan adanya laporan dari Ade. "Kejadian masih kita selidiki," ungkap Arief, Minggu (1/9/2013). (rep1)