Kesal Jalan Rusak

Warga Talang Jerinjing Tanam Sawit di Jalan

RENGAT BARAT-Ruas Jalan Lintas Timur tepatnya di KM 12 dan 13 Desa Talang Jerinjing, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), masih rusak. Padahal ruas jalan yang rusak itu sangat dekat dengan kantor AMP kontraktor pelaksana proyek jalan tersebut, yakni PT.Inti Indokomp.
 
Akibatnya, setiap hari masyarakat sekitar diselimuti debu, terlebih ruas jalan yang rusak tidak pernah disiram oleh pihak PT. Inti Indikomp, "setiap hari kami diselimuti debu jalan yang ditimbulkan mobil yang melintas, karna pihak konraktor pelaksana tidak pernah melakukan peyiraman", ujar Daud Iskandar salah seorang pemilik warung daerh itu kesal, Jum'at (30/8).
 
Dikatakannya, saya sangat dirugikan dengan hal ini, baik secara kesehatan maupun materi, sebab udara yang kami hirup setiap hari sudah terkontaminasi oleh debu, begitu juga dengan warung saya, dimana pelanggan yang biasanya mampir jadi enggan karena banyaknya debu, terlebih ketika mobil melinasi jalan itu, kepulan debu sudah pasti masuk kewarung ini.
 
Maka dari itu, diharapkan instansi terkait untuk dapat menindak tegas PT. Inti Indokomp selaku pelaksana pengerjaan jalan ini, karena menurut kami pengerjan jalan ini sudah tidak lagi sesuai dengan ketentuan yang ada. "Kami sudah berulang kali meminta PT.Inti Indokomp untuk menyiram, namun tidak pernah digubris mereka, kesengsaraan kami akibat debu ini sudah berlansung lebih dari satu bulana lamanya", tandasnya sembari menanam pohon sawit dibadan jalan tersebu.
 
Pantauan dilokasi, karena kesal pada pihaak PT. Inti Indokomp, beberapa warga sekitar melampiaskan kekesalannya dengan menanami  sawit di badan jalan yang rusak, selain jalan berdebu badan jalan juga berlobang, diperkirakan jalan yang rusak tersebut sekitar 500 KM lebih pada dua titik.
 
Sementara itu, diberitakan GoRiau.com, Dunir Humas PT. Inti Indokomp ketika dikomfirmasi via selulernya, Jumat (30/8) mengatakan, saat ini pihaknya sudah mulai mengerjakan jalan tersebut, "terhentinya penyiraman karena mobil tanki air rusak, saat ini kita sudah sudah melakukan penyiraman dan mulai mengerjakan pengaspalan saat ini alat sedang bekerja", sebutnya singkat. (rep04)