Sosialita

Wow! Kucing Ini Sudah Ada Sejak Era Margaret Thatcher

Orpington – Ketika si kucing bernama Cola lahir, Margaret Thatcher masih menjadi Perdana Menteri Britania Raya. Ini menunjukkan usia Cola tak muda lagi. Kucing berusia 28 tahun ini mematahkan rekor kucing tertua yang belum lama ini disematkan pada Wadsworth, kucing asal Bedfordshire, Inggris, yang berusia 27 tahun. Cola lahir pada bulan November 1985, beberapa bulan lebih dulu dibandingkan Wadsworth.
 
“Meskipun ini hal yang menakjubkan, saya tidak pernah merayakan ulang tahunnya. Bagi saya, berada di dekatnya setiap hari sudah merupakan perayaan besar,” cerita Marry Goldsmith, 66 tahun, dilansir Daily Mail, Rabu, (28/8). 
 
Marry menuturkan, ia telah merawat Cola di rumahnya di Orpington, London, Inggris, sejak si kucing betina ini masih kecil. Cola tumbuh bersama keluarga Marry. Ia menjadi saksi tumbuhnya anak-anak Marry, bahkan lahirnya keempat cucu dan dua cicitnya.
 
“Aku telah memiliki anak-anak yang telah dewasa. Mereka bahkan sudah memiliki keluarga sendiri. Dan, Cola hidup melalui itu semua bersamaku,” Marry melanjutkan.
 
Rahasia Cola yang panjang umur, menurut Marry, hanyalah dengan memberinya cinta dan memanjakannya. Ditambah lagi, krim, puding, dan salmon, makanan kesukaan Cola yang begitu memanjakannya.
 
Untuk ukuran kucing yang begitu tua, Cola tampak lincah, meski radang sendi menghantui usia tuanya. Cola masih suka bermain di taman bersama anjing peliharaan Marry, Collie. (rep01)