Fokus Rohil

Polres Rohil Kawal Distribusi Logistik Pilgubri

ilustrasi

BAGANSIAPIAPI - Polres Rokan Hilir mengawal ketat pendistribusian logistik Pilgubri ke setiap daerah, Jumat (30/8/2013). Pengawalan ketat ini dengan menurunkan anggota selama diperjalanan yang dimulai dari Kantor KPUD.

Hal ini ditegaskan Kapolres, AKBP  Tonny Hermawan R SIK. "Logistik Pilgubri harus benar-benar aman. Makanya pendistribusiannya memerlukan pengawalan ketat. Sebelum didistribusikan, kita akan periksa seluruh kotak yang berisikan logistik untk memastikan masih dalam penyegelan," tegas Tonny dihadapan KPUD Rokan Hilir, Azhar Syakban dan Ketua Panwaslu Rokan Hilir, A Latief.

Lanjutnya, sesuai tahapan pengamanan Pilgubri, langkah awal ini dimulai pihaknya dengan mengawal pendistribusian logistik ke 15 kecamatan di Kabupaten Rokan Hilir. "Seluruh anggota sudah kita siapkan sampai terpilihnya salah satu calon dan sampai pelantikan," papar Kapolres.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Rokan Hilir, A Latief mengatakan, pihaknya juga terus  melakukan koordinasi aparat terkait seperti kepolisian, KPUD hingga Panwascam. "Untuk saat ini, pendistrubusiannya dimulai dari Kecamatan Pujud, Simpang Kanan dan menyusul kecamatan lainnya. Panwas akan  mengecek seluruh kotak yang sudah masuk bagasi," katanya.

Ketua KPUD Rokan Hilir, Azhar Syakban menambahkan, pada H-3 pencoblosan, seluruh logistik dipastikan sudah sampai seluruh kecamatan. "Ini sesuai target kita," timpalnya sambil memuji kinerja kepolisian. (rep1)