Fokus Rohil

Polres Gelar Operasi Mantap Praja


UJUNG TANJUNG - Kepolisian Resort (Polres) Rokan Hilir menggelar operasi Mantap Praja menghadapi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. Operasi ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman agar wilayah tetap kondusif hingga hari pencoblosan, 4 September 2013 mendatang.

Kegiatan ini melibatkan lebih dari 300 personel yang terdiri dari satuan Sabhara, Satlantas, Intelkam hingga di jajaran Polsek dipimpin oleh Kabag Ren, Kompol Ali, Kasat Binmas, AKP Sofyan, Kasat Narkoba dan, Iptu Jailani, Kamis (29/8/2013) di Mapolres Rohil, Ujung Tanjung.

Menurut Ali, jumlah personel yang akan diterjunkan untuk pengamanan pesta demokrasi di Riau, 4 September nanti diperkirakan mencapai lebih dari 498 personel. "Ini masih perkiraan kita, total personil mencapai 498 orang. Mereka terdiri dari Sabhara, Satlantas, Intelkam, Reskrim hingga jajaran Polsek yang ada di wilayah masing-masing. Intinya kami siap untuk mensukseskan Pilgubri tahun ini," terang Kabag Ren.

Para personil sendiri sebelumnya telah diberi pelatihan khusus. "Pelatihan sudah lakukan sebelumnya dengan menggelar simulasi di Mapolres maupun di KPU Kabupaten Rohil. Simulasi adalah bagian penting dari pengamanan pemilihan umum. Sehingga, masyarakat bisa memahami bagaimana bentuk pengamanan Pilgubri nanti," ujarnya. (rep1)